Juara La Liga Spanyol musim “2015/2016” jatuh ke genggaman Barcelona. Sedangkan Real Madrid harus menerima jadi runner up saingannya.

Dalam pertandingan pekan ke-38, Barcelona tengah menargetkan gelar juara usai menumbangkan Granada tiga gol tanpa balas di Stadium Los Carmenes, pada hari Sabtu kemarin. Hat-trickLuis Suarez membuat Blaugrana menang dan mengemasi 91 poin, unggul satu poin atas Madrid yang di saat bersamaan juga menang atas Deportivo La Coruna.

Kemenangan Madrid bisa dibilang mengecewakan lantaran tambahan tiga angka yang mereka raihkan di Estadio Riazor cuma membawa mereka pada poin 90. Tak pelak, Los Blancos kembali jadi runner up sang pesaing dalam dua musim terakhir.

Demikianpun dalam pengincaran top skor La Liga. Suarez mengungguli Cristiano Ronaldo dengan mengemasi 40 gol, atau unggul lima gol lebih banyak dari CR7. Suarez pun pemain ketiga yang mampu mencetak gol sebanyak itu selain Messi dan Ronaldo.

Di tempat lain, skuat Atletico Madrid juga sukses menang di pekan terakhirnya. Pasangan Torres dan Griezmann mengantarkan tim asuhan Diego Simeone finis di peringkat tiga dengan poin 80.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Spanyol

Valencia vs Real Sociedad 0-1
Granada vs Barcelona 0-3
Deportivo La Coruna vs Real Madrid 0-2
Atletico Madrid vs Celta Vigo 2-0
Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1