Sebagai kendaraan yang muncul di jaman modern seperti ini, Toyota Sienta tentu sudah ditentukan dengan pertumbuhan teknologi yang mahir. Ini bisa dilihat dari banyaknya fitur penopang penjagaan dan kenyamanan pada Sienta.

Distart dari fitur Hill-Start Assist Control “HSA”, umumnya HSA didapatkan pada kendaraan-kendaraan adventure, tapinya Toyota mempersembahkannya buat Sienta. HSA berguna pada saat situasi jalan menanjak, saat akan berjalan “melepas tuas rem” maka akan berhenti dengan jeda sekitar 2 detik untuk memberi kesempatan kaki berpindah ke pedal gas, tujuannya adalah agar mobil tidak mundur. Fitur ini ada pada tipe tertinggi yaitu Q.

Sienta memanfaatkan tiga jenis “airbag” yaitu buat pengemudi, penumpang dan D-knee atau pelindung kaki. Fitur ini berguna untuk menjaga penumpang depan dan pengemudi dari tubrukan depan pada saat terjadi tabrakan.

MPV tujuh penumpang ini sudah bekalii dengan sistem pengereman yang dibekali fitur Anti-Lock Brake System (ABS) dengan Elektric Brake force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Khusus tipe Q dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control. Ini berfungsi untuk membuat mobil lebih stabil dan mencegah mobil terguling pada saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Buat konsumen yang sudah biasa membawa anak-anak saat berkendara, semua tipe Sienta sudah dibekali dengan fitur ISOFIX. Ini berguna untuk menaruhkan bangku tambahan khusus untuk anak dengan aman.

Teknologi immobilizer juga sudah terbiting di Sienta, untuk melindungi kendaraan dari kemungkinan “pencurian”. Teknologi ini pada dasarnya adalah kunci kontak yang tersedia microchip dan sudah disesuaikan sinyal frekuensi radio ke ECU (engine control unit) kendaraan. Terakhir, sebagai salah satu fitur unggulan yang ada di semua tipe adalah Rear Parking Sensor.