Sibuk Balapan, Sekolah Tetap Prioritas Sean Gelael

Jakarta: Di tengah kesibukannya menggeluti dunia balap, Sean Gelael ternyata tidak melupakan pendidikannya. Baginya, sekolah tetap menjadi prioritas.

Sean saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri tampil dalam debutnya di ajang internasional, Formula Renault 3,5. Serangkaian latihan dan uji coba sudah dilakoni pembalap Indonesia itu bersama Tim Jagonya Ayam With Carlin.

Meski sibuk dengan berbagai kegiatannya mempersiapkan balapan, Sean tetap serius menjalani pendidikannya. Pria berusia 18 tahun yang tengah menimba ilmu di Inggris itu bahkan harus rela melewatkan satu sesi testing untuk mengikuti ujian di sekolahnya.

Seperti diketahui, sebelum memulai petualangannya di Formula Renault 3,5 pada 25 April mendatang, Sean dan Tim Jagonya Ayam With Carlin mendapat kesempatan dua sesi tes yang masing-masing berlangsung dua hari, yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol (5 & 6 Maret), dan Motorland, Aragon, Spanyol pada 30 dan 31 Maret 2015.

“Harusnya total empat hari testing, tapi saya tidak ikut pada hari terakhir karena ujian sekolah. Balapan penting, tapi sekolah juga tetap prioritas,” ujar Sean dalam wawancara di acara 8 Eleven Show MetroTV, Jumat 10 April 2015.

Meski diakuinya, absen di sesi testing merupakan sebuah kerugian besar baginya, namun Sean tak lantas pesimistis. Dia tetap yakin bisa meraih hasil positif pada seri perdana Formua Renault 3,5 di Motorland Aragon, 25 April mendatang.

“Tidak ikut testing cukup berpengaruh, sebab kami hanya punya empat hari untuk menguji coba mobil. Tapi, kami sudah siap balapan karena balapan pertama juga di Motorland, jadi kami sedikit banyak sudah tahu medannya,” imbuhnya.

Dari tiga sesi testing yang diikutinya, Sean tampil cukup oke. Pada sesi testing di Jerez, ia sempat mencatatkan waktu terbaik ketiga. Sementara rekan setimnya, Tom Dillmann berada di belakangnya, atau posisi keempat.

“Hasil testing cukup bagus, semoga kami bisa menjaga momentumnya di balapan pertama,” tandasnya.

Di ajang Formula Renault 3,5 tahun ini, Sean akan tampil satu musim penuh dengan mengkuti sembilan seri balapan. Selain itu, ia juga akan tampil di tiga kejuaraan internasional lain, yakni satu seri Formula 3, Macau Grand Prix, dan dua seri GP2.

ACF

Sumber : metrotvnews.com