Vivo X9 resmi dirilis untuk memanjakan penggunanya yang gemar selfie. Ponsel pintar ini mengandalkan teknologi dual kamera yang mampu menghasilkan jepretan yang mumpuni. Menariknya lagi, resolusi yang dimiliki pada kamera depannya lebih besar jika dibandingkan dengan kamera utamanya dengan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Smartphone Vivo X9 ini disenjatai dengan kamera depan berkekuatan 20 megapixel yang mengandalkan sensor Sony IMX376, aperture f/2.0 serta sensor berdimensi 1/2.8 inci. Menariknya, kamera tersebut juga dikolaborasikan dengan lensa berkekuatan 8 megapixel yang berfungsi untuk menghasilkan kualitas foto selfie yang lebih mengesankan.

Kamera yang dimiliki smartphone ini pun dapat meningkatkan kecepatan pengambilan autofocusnya berkat dibenaminya teknologi PDAF. Tersedia pula fitur LED Flash untuk mengoptimalkan hasil jepretannya saat mengabadikan momen di tempat yang kurang pencahayaannya.

Tapinya sayang, smartphone ini hanya memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected] Meski demikian, Vivo merancang perangkat ini dengan bodi berbalut alumunium alloy yang melapisi setiap sisinya. Bodinya pun sangat tipis, yakni hanya 7 mm saja. Sementara untuk beratnya sendiri, perangkat ini mempunyai bobot sebesar 154 gram.

Apabila ditinjau dari tampilan luarnya, Vivo X9 hampir menyerupai iPhone 7 karena sama-sama dibekali dengan list antena di sisi belakangnya. Tersedia pula lubang speaker di bagian bawahnya, lengkap dengan port microUSB 2.0 serta jack audio 3.5 mm.

https://youtu.be/aJhlNVwReeM

Untuk layarnya sendiri, Vivo merancang ponsel pintar ini dengan layar sentuh berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels. Layar tersebut mengusung teknologi panel Super Amoled Display serta diproteksi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Berkat penggunaan terknologi tersebut, perangkat ini mampu menghasilkan tampilan layar dengan kerapatan sebesar 401 ppi.

Hebatnya lagi, pabrikan ponsel asal China ini juga membekalinya dengan fitur Fingerprint Sensor yang telah terkonsolidasi dengan tombol home di bagian depannya. Tidak hanya itu, terbenam pula sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang disempurnakan dengan antarmuka Funtouch UI 3.0.

Vivo juga membenamkan smartphone terbarunya itu dengan fitur Smart Split yang berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya ketika melakukan multitasking dengan cara membagi-bagi bagian layarnya saat menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

Di sisi penyimpanannya, Vivo X9 disenjatai dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal yang tersedia dalam dua pilihan, yakni 64GB dan 128GB. Tapinya sayang, perangkat ini tidak dibekali dengan slot microSD, sehingga bagi anda yang membutuhkan ruang yang besar, lebih baik membelinya dengan kapasitas internal memori yang lebih besar.

Vivo juga membekali smartphone anyarnya dengan Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 serta processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 yang mampu mengoptimalkan kinerjanya sehingga dapat diandalkan untuk browsing Youtube, menonton video, maupun bermain game tanpa adanya lag.

Hebatnya lagi, Vivo X9 juga dibenami dengan teknologi Audio HiFi AKM4376 sehingga mampu memanjakan para penggunanya ketika mendengarkan musik. Untuk daya suplainya sendiri, terbenam baterai berkapasitas 3.050 mAh, lengkap dengan teknologi Fast Charging untuk mempercepat proses pengisian baterainya.

Beralih ke bagian konektivitasnya, Vivo X9 dibekali dengan beragam fitur yang cukup lengkap seperti, port microUSB 2.0, WiFi 802 .11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, serta navigasi GPS yang memiliki keakuratan yang tinggi.

Guna menjamin kepuasan para penggunanya, perangkat ini mengusung dual sim card sehingga penggunanya bisa menggunakan dua kartu sekaligus dengan bentuk Nano-Sim. Tersedia pula teknologi 4G LTE Cat6 yang mampu menghasilkan kecepatan download sebesar 300 mbps dan upload mencapai 50 mbps. Dimiliki juga jaringan HSPA dengan kecepatan hingga 42.2 mbps.