Tahun ini, Samsung telah banyak mempersiapkan produk smartphone terbarunya yang akan menjadi pesaing dari Xiaomi Mi6 dan LG G6. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S8 Plus. Dibanderol dengan harga yang mahal, apa saja spesifikasi yang dimiliki smartphone Samsung terbaru yang satu ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Meskipun Samsung belum resmi merilisnya, tapinya bocoran terkait spesifikasinya sudah banyak tersebar di dunia maya. Smartphone ini dirancang dengan layar berdimensi 6.2 inci dan dibalut dengan layar layar lengkung pada setiap sisinya. Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dan kerapatan layar mencapai 474 ppi.

Tak ketinggalan, pabrikan asal Korea Selatan itu membalutnya dengan lapisan Corning Gorilla yang mempunyai daya tahan yang lebih baik saat smartphone terbentur maupun terjatuh. Samsung juga mengandalkan fitur Always On Display yang dan layar berteknologi panel Super Amoled Display yang mampu menghasilkan tampilan yang berkualitas.

Selain pada bagian depannya, Samsung juga membalut smartphone ini dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 di bagian belakangnya. Smartphone yang tidak dibekali dengan tombol fisik home ini, disenjatai dengan teknologi Ultrasonic Fingerprint yang tersemat pada bagian bawah layar ponsel ini. hebatnya lagi, Samsung Galaxy S8 Plus telah mengantongi sertifikat IP68 yang menjadikannya tahan terhadap debu dan air.

Di sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy S8 Plus dijejali dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan processor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Tidak hanya itu, performanya juga semakin meningkat berkat hadirnya sistem operasi Android Nougat 7.0 dan pengolah grafis dari GPU Adreno 540.

Sementara pada bagian penyimpanannya, Samsung memperlengkapinya dengan RAM berkapasitas 6GB atau 8GB dan memori internal yang kapasitasnya mencapai 64GB atau 128GB. Dengan variasi tersebut, para penggunanya bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus mahal ini sangat sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Salah satunya adalah di sektor fotografinya, yakni dua kamera belakang yang masing-masingnya memiliki resolusi 12 megapixel. Kualitas kamera yang dimiliki smartphone ini mampu menyetarakan kamera milik iPhone 7 Plus, lantaran dibenami dengan fitur Phase Detection Autofocus generasi teranyar yang siap mengabadikan momen berharga bagi para penggunanya.

Lebih dari itu, terbenam pula fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang berkolaborasi dengan fitur Dual Tone LED Flash yang memiliki kemampuan untuk merekam video 4K dengan menghasilkan kecerahan dan kejernihan yang berkualitas. Kemudian di bagian depannya, terbenam pula kamera berkekuatan 8 megapixel yang siap memanjakan para penggunanya untuk berfoto selfie maupun video call.

Beralih ke bagian konektivitasnya, smartphone Samsung Galaxy S8 Plus dipersenjatai dengan beragam fitur dan teknologi yang canggih, sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan para penggunanya ketika menggunakan ponsel ini.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy S8 Plus juga dibenami dengan fitur Dual Sim Hybrid, teknologi 4G LTE, Bluetooth v4.2, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), port USB Type-C, serta GPS yang terdiri dari A-GPS dan Glonass.

Tapinya sayang, belum ada informasi terkait kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy S8 Plus. Tapi yang pasti, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu dijejali dengan teknologi Fast Charging yang mampu memaksimalkan proses pengisian dayanya. Terbenam pula teknologi Wireless Charging serta sensor penunjang lainnya, seperti fingerprint, gyro, compass, heart rate, iris scanner, accelerometer, proximity, barometer, dan juga SpO2.