Liga ItaliaJuventus tidak Menyia-nyiakan jendela transfer di bulan Januari 2017. Kesebelasan yang kini memimpin di puncak klasemen sementara Serie A musim 2016/2017 ini dilansir telah meresmikan tiga punggawa baru di posisi yang berbeda.


Pada permulaan pembukaan bursa jual beli pemain musim ini, mereka dengan sigap sudah mendapatkan tanda tangan pemain tengah asal Klub Genoa yaitu Tomas Rincon dengan harga 8 juta euro. Dia merupakan pembelian pertama Si Nyonya Tua di bulan Januari dan ia merupakan penduduk asli Venezuela pertama yang akan mengabdi pada kesebelasan yang dikenal dengan corak hitam putih tersebut.

Dan saat ini pemain yang dipercaya mengenakan seragam bernomor punggung 28 di Juventus ini sudah berlaga sebanyak 5 kali bersama Si Nyonya Tua di semua ajang kompetisi. Laga perdananya adalah ketika Nyonya Tua menghadapi Bologna di Juventus Stadium di pekan ke-19 Januari yang lalu.


Hanya butuh waktu satu minggu, Bianconeri mengamankan jasa Mattia Caldara, pemain belakang yang bermain di Atalanta dan mendapat perhatian di publik Serie A. Caldera telah memperoleh tiga gol dari 14 pertandingan bersama La Dea hingga saat ini.

Pemain Belakang yang saat ini menginjak usia 22 tahun itu dibanderol seharga 15 juta euro dan disuguhi kontrak sampai 30 juni 2021. Biaya ini akan dinaikan 6 juta euro sebagai komisi bila alumni akademi Atalanta ini tampil konsisten di Juventus. Tapi Caldara baru bisa bergabung dengan Si Nyonya Tua setelah selesainya musim 2016/2017.


Begitu mendapat jasa dua pemain baru, Bianconeri terlihat santai hingga mendekati akhir penutupan transfer. Pada tanggal 30 Januari 2017 yang lalu, Bianconeri lagi-lagi mengamankan satu jasa pemain baru. Ia adalah Riccardo Orsolini dari Ascoli.

Winger muda jempolan ini sedang menjadi sorotan di publik sepakbola Italia, terutama Serie B. Bersama Ascoli, pemain yang tahun ini akan menginjak usia 21 tahun itu tampil dengan sangat apik. Ia berhasil memetik 4 gol dari 22 pertandingan di musim keduanya bersama Ascoli.

Orsolini yang di mahar sebesar 6 juta euro ini aslinya memang terus dipantau oleh Si Nyonya Tua. Sebelum turun sebagai pesepakbola profesional, ia sudah membukukan 17 gol di 21 laga bersama Ascoli. Banyak pengamat sepak bola yg kerap membandingkan dirinya dengan Arjen Robben karena kemampuannya yang terbilang diatas rata-rata serta kecepatan yang cukup baik, dia pun memiliki kesamaan dengan Sang Otak Tim Nasional Belanda itu yaitu mereka berdua adalah pengguna kaki kiri alias kidal.

Tapinya, para Juventini harus bersabar hingga musim yang akan datang tiba untuk menyaksikan penampilan dari Orsolini. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,8 meter ini masih mengemban tujuan membawa Ascoli ke tempat tertinggi di Serie B. Saat ini, kesebelasan yang di nahkodai oleh Alfredo Aglietti ini terbilang rawan terjatuh di zona degradasi.

Walaupun Juventus masih bercokol di peringkat teratas Serie A, kesebelasan asal Turin ini harus terus menjaga peringkatnya. Karena itu, pembelian Caldara dan Orsolini diyakini sebagai peremajaan kesebelasan yang ditukangi oleh Massimiliano Allegri karena usia rata-rata pemainnya terbilang yang tertua di kompetisi kasta tertinggi di tanah Italia ini.

Kesebelasan yang ditukangi oleh Allegri ini merogoh kocek sebesar 29 juta euro dipertengahan musim ini dan bisa dikatakan yang tertinggi dibandingkan dengan skuat lain di Liga Italia. Adapun Napoli bisa dikatakan sebagai rival terdekatnya karena mereka sudah menghabiskan dana sebesar 18 juta euro demi mengamankan jasa Leonardo Pavoletti, pemain asal Genoa.