yandex
Berita Bola

Sempat Tenggelam, Namun Eder Kini Buktikan Kapasitasnya

Liga Italia – Nama Eder Citadin Martins musim ini mungkin tak lagi disorot publik Internazionale. Tapi, ketika Icardi harus absen karena hukuman yang ia terima, Eder pun muncul sebagai katalis kesebelasan Inter Milan dalam giornata akhir pekan lalu. Satu gol dan satu assist dipersembahkan pemain berkebangsaan Brazil tersebut di laga kontra Empoli dan membuat La Beneamata terus merapat ke zona Eropa di papan klasemen sementara Serie A.

Sempat Tenggelam, Namun Eder Kini Buktikan Kapasitasnya 2
Eder (Inter Milan) 2017

Eder berhasil menyumbangkan angka bagi tim Nerazzurri dengan menggunankan dadanya setelah berhasil menerima umpan dari Candreva. Lukasz Skorupski pun tak dapat menjangkau nya karena terlambat merespon arah bola.

Eder pun turut mengambil bagian ketika angka kedua terjadi. Kali ini ia yang memberikan assist bagi Candreva yang setelahnya operan itu sukses dikonversikan menjadi gol serta memastikan kemenangan La Beneamata di matchday pekan ini.

Selain performa gemilang Eder, penjaga gawang dari masing-masing kubu pun juga terlihat bekerja keras sepanjang laga berjalan. Samir Handanovic tercatat melakukan tiga penyelamatan kunci. Solo run yang dilakukan oleh Rade Krunic, dan usaha tendangan lob dari Massimo Maccarone, serta peluang Daniele Croce semua sukses dihalau oleh penjaga gawang berkebangsaan Slovenia itu.

Meskipun kecolongan dua angka, Skorupski bisa dikatakan sukses mencegah timnya kalah dengan selisih yang lebih banyak. Penjaga gawang pinjaman dari AS Roma tersebut memang lebih aktif dari Handanovic di sepanjang laga. Ia sukses menepis tandukan Palacio dan juga peluang Gagliardini. Jelang menit akhir laga, Skorupski pun masih cukup sibuk dengan menghalau tandukan Gagliardini dan Miranda.

Kemenangan ini pun membuat Nerazzurri saat ini menghuni posisi lima tabel klasemen Serie A sementara. Setelah kekalahan melawan Bianconeri pada giornata sebelumnya, tentu ini menjadi sebuah bukti bahwa skuat didikan Pioli ini akan kembali bangkit dan menyusul ke papan atas klasemen. Mereka merasa termotivasi dalam mengejar ambisi mereka. Nyatanya Empoli memang bukan lawan yang enteng, dan Inter pun tampil cukup ciamik, walapun seharusnya Inter dapat mencegah peluang-peluang yang diciptakan Empoli.

Di lain pihak, walaupun timnya tumbang, Giovanni Martusciello tetap bangga dengan penampilan anak buahnya. Menurut opininya, Empoli cukup menyusahkan Internazionale sepanjang laga. Ia memaparkan bahwa ia tidak bisa meminta lebih pada anak-anak didikannya, karena memang mereka menghadapi keadaan yang tidak mudah dan hebatnya mereka berhasil menunjukkan mentalitas yang dapat mengamankan posisi mereka.

Menurut sang juru taktik, tujuan utama mereka adalah berlaga seperti yang mereka inginkan dan ia bangga dengan penampilan yang ditunjukkan oleh skuatnya. Dia pun menambahkan bahwa nantinya anak asuhannya dapat merealisasikan harapan untuk menaklukan Rossoneri di San Siro.

Meskipun kalah, saat ini Empoli masih bercokol di posisi 17 di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 22 poin dari 24 laga yang telah mereka lalui.

Highlights Empoli Vs Inter Milan 2017

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button