Selebritas Galang Dana Untuk SLB Nike Ardilla

Jakarta: Meski telah pergi 20 tahun silam, nama Nike Ardilla masih harum hingga saat ini. Bahkan, kenangan manis yang berkesan dari almarhum adalah kemurahan hatinya.

Semasa jayanya, Nike mengakuisisi sebuah yayasan pendidikan bernama Wawasan Nusantara. Kemudian sekolah itu berganti nama jadi Sekolah Luar Biasa (SLB) Nike Ardilla pada 2005.

Untuk mendukung pembiayaan bagi para murid dan almuni SLB Nike Ardilla, Cut Memey yang juga seorang penggemar Nike berinisiatif menggelar penggalangan dana pada Rabu (8/4/2015) di Rolling Stone Cafe, Jakarta.

“Jiwa sosialnya (Nike) luar biasa, itu kenapa aku bikin ini. Orang bikin acara dan biasanya di panti asuhan, tapi jarang sekali bikin SLB seperti Nike,” kata Cut Memey saat ditemui sebelum penggalangan dana.

Rencananya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk loka karya para murid dan alumni SLB. Salah satu persoalan yang dialami SLB Nike Ardilla adalah kesulitan menyalurkan kesempatan kerja pada alumninya, lantaran banyak pengusaha yang tidak memberi kesempatan bagi lulusan SLB.

Dalam acara ini, baju Nike Ardilla dan lukisan hasil karya alumni SLB Nike Ardilla akan dilelang. Sejumlah musisi akan tampil mengisi acara konser, di antaranya Andy “/rif”, Yuke Sampurna, Rini Wulandari, Isa Raja, Ucamp, Pas Band, dan Baim Wong.

Pihak SLB Nike Ardilla juga membuka kesempatan donasi melalui transfer ke nomor rekening BRI, 682 01 007737 53 2 atas nama Yayasan Nike Ardilla.

Tiket konser dijual dengan harga Rp100 ribu. Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan.

AWP

Sumber : metrotvnews.com