yandex
Gaya Hidup

Segudang Manfaat Kopi Untuk Lenyapkan Masalah Pada Wajah

Sebagian besar orang dewasa, menyukai yang namanya minum kopi. Biasanya, jenis minuman yang satu ini kerap dimanfaatkan orang untuk meluputkan rasa kantuk serta menghangatkan tubuh. Namun yang perlu anda ketahui adalah, ternyata kopi juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan lho.

Di dalamnya, kopi kaya akan kandungan glikosida, asam amino, kafein, trigoneline, karbohidrat, mineral, protein, asam alifatik, asam klorogenat, dan lain sebagainya. Tak hanya mampu memberikan kesehatan untuk tubuh, beragam kandungan yang dimiliki kopi juga mampu menutrisi kulit lantaran manfaat kopi untuk kulit sudah terbukti khasiatnya.

Manfaat kopi untuk kecantikan pun telah dimanfaatkan di beberapa spa maupun salon perawatan wajah yang menggunakan bahan alami ini sebagai masker wajah untuk meluputkan masalah yang timbul pada wajah. Apa saja khasiat kopi untuk kulit? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Melenyapkan Komedo

Manfaat kopi yang pertama adalah untuk melenyapkan masalah komedo yang membandel pada wajah. Pada dasarnya, salah satu pemicu munculnya komedo adalah karena kandungan minyak pada wajah berlebihan. Untuk meluputkan masalah tersebut, anda bisa menggunakan masker kopi setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Melenyapkan Jerawat

Untuk melenyapkan masalah jerawat yang menempel pada wajah, anda dapat memanfaatkan masker kopi, yakni hanya dengan membalutkannya pada bagian wajah secara menyeluruh. Dengan penggunaan masker kopi ini, jerawat pada wajah anda akan lebih cepat mengering dan mencegah peradangan jerawat.

3. Mencerahkan kulit wajah

Di dalamnya, kopi kaya akan kandungan antioksidan yang ampuh melenyapkan sel-sel kulit mati yang tertumpuk pada wajah akibat akumulasi radikal bebas. Dengan memanfaatkan kopi sebagai masker wajah, maka wajah anda akan lebih cerah dan terhalau dari kulit yang kusam.

4. Menyamarkan noda hitam yang membandel

Manfaat kopi juga dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan atau melenyapkan masalah noda hitam yang membandel akibat bekas jerawat. Ketika bubuk atau ampas kopi di balutkan pada wajah, maka sel-sel kulit mati akan mudah terangkat, sehingga wajah anda terbebas dari noda atau flek hitam yang tentunya sangat mengganggu penampilan anda setiap harinya.

5. Mengecilkan pori-pori

Manfaat kopi yang selanjutnya adalah untuk memperkecil pori-pori kulit wajah anda, sehingga anda terbebas dari yang namanya masalah jerawat dan komedo yang membandel. Perlu anda ketahui, salah satu pemicu dari timbulnya komedo dan jerawat adalah tersumbatnya pori-pori wajah oleh kotoran serta ekskresi lemak berlebih.

6. Meminimalisir minyak pada wajah

Masker kopi yang digunakan secara rutin juga ampuh untuk meminimalisir kandungan lemak berlebih pada bagian wajah. Manfaat kopi yang satu ini akan menjadikan wajah anda tampak bersih dan terluputkan dari yang namanya jerawat dan masalah wajah lainnya.

7. Menghaluskan dan melembabkan kulit wajah

Manfaat kopi terakhir yang perlu anda ketahui adalah menghaluskan serta melembabkan kulit wajah dan meluputkan wajah kusam. Kopi yang dimanfaatkan sebagai masker wajah alami mampu menjadikan kulit anda halus dan terjaga kelembabannya apabila dilakukan secara rutin dan teratur.

Untuk meracik masker kopi itu sendiri, caranya pun mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menggunakan ampas kopi yang tidak terkontaminasi dengan gula. Setelah itu, balutkan pada bagian wajah secara menyeluruh, kemudian lakukan pijatan lembut pada wajah. Diamkan hingga mencapai 25 menit, lalu bilas menggunakan pembersih wajah dan air bersih. Tidak hanya itu, anda juga bisa meracik masker kopi yang dicampurkan dengan minyak zaitun, madu, maupun putih telur.

Guna mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan wajah ini secara teratur. Anda juga perlu pastikan bahwa kopi yang anda gunakan ialah kopi murni yang belum terkontaminasi dengan bahan lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button