Seperti yang kita ketahui, para pemain Timnas Portugal memiliki rekam jejak yang sangat baik di The Red Devils. Klub yang ditukangi oleh Jose Mourinho itu sempat mengalami kesuksesan besar ketika berhasil menghadirkan Cristiano Ronaldo serta Luis Nani di tahun 2000. Kepiawaian mereka dalam bermain pun menghasilkan gelar yang sangat membanggakan selama memperkuat MU.

Cristiano Ronaldo sukses membantu Manchester United menjawarai Liga Premier sebanyak tiga kali, Liga Champions satu kali, dan Piala FA sebanyak satu kali. Luis Nani pun sempat menyumbangkan kontribusinya yang mengesankan ketika The Red Devils menjawarai Liga Champions pada musim 2007/2008.

Selain miliki prestasi yang mengagumkan di dalam lapangan, CR7 juga berhasil menjadikan MU mendapatkan pundi-pundi uang yang banyak, mulai dari hasil penjualan merchandise sampai biaya transfernya ke Los Blancos di tahun 2009, yang pada saat itu sukses memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia senilai 80 juta pound.

Keberhasilan Nani dan Ronaldo pun menjadikan The Red Devils kembali hendak menghadirkan para pemain Portugal lainnya di tahun depan. Dibawah ini adalah beberapa pemain Portugal yang menjadi incaran Manchester United di musim depan.

1. Andre Silva

Andre Silva adalah salah satu pemain Portugal yang telah sukses menorehkan sejumlah prestasi bersama Timnas Portugal dan FC Porto meskipun usianya masih 21 tahun. Silva disebut-sebut sebagai calon bombernya Timnas Portugal dan diharapkan mampu menjadi sosok pemain yang mampu mengisi kekurangan striker murni di Portugal. Sejauh ini, Silva telah berhasil mencetak hattrick ketika Portugal bertanding melawan Kepulauan Faroe pada bulan lalu.

Pemain kelahiran 6 November 1995 itu menjadi sosok pemain yang paling muda di Timnas Portugal yang mampu mencetak hattrick. Kini, The Red Devils dikabarkan tengah mengincar Silva dan mempersiapkannya menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic yang kini telah memasuki usia 35 tahun.

2. Joao Cancelo

Manchester United dikabarkan bakal melego Darmian dalam waktu dekat ini. Tentunya, hal itu membuat MU membutuhkan sosok bek kanan baru untuk memperkuat skuadnya. Nah, salah satu pemain yang menjadi incaran Mourinho dari Portugal adalah Joao Cancelo dari Valencia. Selain MU, ternyata Barcelona juga berniat untuk memburu pemain kelahiran 27 Mei 1994 itu.

Bahkan, ketertarikan kedua klub tersebut sudah diketahui Cancelo dan hingga kini ia masih belum memberikan jawaban yang pasti. “Saya sudah merasa nyaman bersama klun ini. Saya juga merasa baik-baik saja. Saya pun belum tahu tentang kepastian masa depan saya, namun saat ini saya sangat nyaman di Valencia,” ujar Cancelo.

joao-cancelo

3. Gelson Martins

Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, kini Manchester United kembali ingin menghadirkan pemain Portugal. Salah satu kandidat yang tengah diminatinya adalah Gelson Martins. Kabarnya, tidak hanya MU saja yang tengah memburunya, Barcelona pun melakukan hal yang sama. Kedua klub tersebut melihat permainannya yang apik ketika Sporting bertanding melawan Real Madrid di penghelatan Liga Champions pada bulan lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu digadang-gadang sebagai pemain serba bisa di atas lapangan. Jose Mourinho akan merasa sangat senang apabila berhasil menghadirkan pemain berbakat itu. Pelatih berusia 53 tahun itu menilai bahwa skuadnya saat ini cukup lemah lantaran hanya mengandalkan Antonio Valencia saja, sementara dalam waktu dekat ini, Matteo Darmian akan segera dijual.

4. Bruma

Bruma merupakan salah satu pemain Portugal yang sudah sejak lama menjadi diincar oleh Manchester United. Tapinya sayang, pada tahun 2013 lalu, MU kalah saing dengan Galatasaray yang sukses lebih dulu merekrut Bruma.

Kabarnya, Manchester United bakal kembali mendatangkan Bruma pada bursa transfer Januari mendatang. Bahkan, Mourinho siap mengeluarkan 8 juga pound hanya untuk menghadirkan pemain Portugal berusia 22 tahun itu. Apabila MU berhasil merekrutnya, Bruma bakal ditempatkan untuk menggantikan posisi Memphis Depay ataupun Henrikh Mkhtaryan yang keduanya bakal segera di jual MU.