Sedang Uji Jalan, New BMW Seri-7 Malah Nabrak Mobil Polisi

Model flagship BMW yakni sedan Seri-7 dikabarkan terlibat tabrakan dengan mobil patroli polisi setempat. Peristiwa ini sendiri terjadi di sebuah jalanan di kota Stuttgart, Jerman. Mobil prototipe itu pun langsung ditutupi seusai terlibat kecelakaan.

Menurut seorang sumber, kondisi BMW hancur berantakan pada bagian depan, sementara mobil polisi terpental sampai hampir terguling dengan posisi roda kanan berada di atas. Kecelakaan ini diduga karena pengemudi BMW tak dapat menghindar tepat waktu karena mobil polisi menerobos persimpangan jalan yang tengah mengejar korbannya.

Uji jalan sendiri umum dilakukan pabrikan mobil untuk mengetahui sejauh mana kekurangan mobil buatannya. Sehingga bisa diperbaiki dan siap diluncurkan. Selain melakukan tes di area tertutup, mereka juga kerap melakukan tes di jalan-jalan umum. Hanya saja seluruh bodinya ditutupi stiker kamuflase.

BMW Seri-7 terbaru ini sendiri diperkirakan akan tampil lebih panas dibandingkan rival utamanya, Mercedes-Benz S-Class. BMW menggunakan material yang dipakai pada i3 dan i8 seperti alumunium dan steel yang akan membuatnya lebih ringan.

Dirilis Inatuonews, BMW dikabarkan bakal merilis versi mesin hybrid yang merupakan kerjasama dengan Toyota. Selain itu akan ada juga versi M Performance, yang dibekali mesin V8 dengan twin turbocharged.
UDA

Sumber : metrotvnews.com