Di era teknologi yang kian modern ini, mencari mobil yang harganya miring memang sangat sulit. Bahkan, mobil murah berteknologi ramah lingkungan yang sebelumnya dibanderol dengan harga dibawah Rp 100 juta, saat ini malah semakin bertambah mahal saja.

Tapi, untuk anda yang sedang mencari sebuah mobil dengan harga yang miring, anda bisa melirik produk mobil dari produsen asal Malaysia, yakni Proton. Salah satu mobil murahnya yang bisa diandalkan yakni sedan Proton Saga.
Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 85 juta, jika sudah dikenakan korting. Padahal, harga resminya adalah sebesar Rp 140 juta untuk tipe yang manual, sedangkan untuk matik dibanderol seharga Rp 151 juta.

“Saat ini, kita lagi menghabiskan stok. Harga Rp 85 juta belum termasuk dengan service dan juga warranty,” ujar Yayuk, selaku Sales Counter Proton Edar Indonesia Pondok Indah, saat diwawacarai pada beberapa waktu lalu.
Yayuk juga menandaskan bahwa harga tersebut diperuntukan untuk model dengan nomor rangka mobil atau Vehicle Identification Number (VIN) tahun 2013. Sementara untuk yang VIN 2014, harganya akan lebih mahal dengan selisih Rp 10 juta, menajdi Rp 95 juta.

Sedan Proton Saga didesain dengan panjang 4.278 milimeter, tinggi 1.520 milimeter, dan lebar 1.680 milimeter. Tak hanya itu, kendaraan yang satu ini juga sudah dipersenjatai dengan fitur keselamatan double SRS airbag, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggunanya.

Di sisi dapur pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin CamPro IAFM DOHC 16 Valve berkapasitas 1.332cc yang mampu melesat dengan tenaga mencapai 94 horse power pada 5.750 rpm dan torsi 120 newton.