Secret Media, Senjata Ampuh Penerbit Lawan Ad Blocker

Menonton video di YouTube tanpa terganggu iklan adalah impian semua orang. Karena itu, sebagian besar pengguna internet memasang pengaya semacam AdBlock untuk menghindari iklan, baik dalam bentuk video maupun banner.

Masalahnya, hal itu hanya bikin enak pengguna, tapi merugikan pemilik situs. Sebab, harga iklan biasanya tergantung pada jumlah impresi, atau seberapa banyak ia dilihat konsumen.

Untuk mengatasi AdBlock dan teman-temannya, Secret Media menawarkan solusi jitu. Perusahaan rintisan digital asal Amerika Serikat ini khusus membuat peranti lunak untuk mengenkripsi iklan, sehingga tak akan pernah bisa diblokir. Dengan demikian, iklan pre-roll video akan aman sampai ke tujuannya.

“Kami hanya bekerjasama dengan penerbit premium,” kata pendiri dan CEO Secret Media Frederic Montagnon kepada Tech Crunch, Kamis (19/2/2015).

“Tiap kali penerbit mengedarkan halaman, kami memberikan tanda periklanan berbeda. Ada banyak sekali pengalihan, re-enkripsi dan anonimasi.”

Berdasarkan penelitian Adobe, sebanyak 26 persen pengguna internet Amerika Serikat memasang pemblok iklan di komputer mereka. Cara pemasangannya tergolong sangat sederhana, cukup dengan beberapa klik saja.

Jika sudah tersedia secara global, layanan Secret Media pasti akan banyak digunakan merek-merek besar. Jadi, Anda siap-siap saja terpaksa menonton iklan saat asyik menonton YouTube atau membuka situs langganan.

Sumber : Metrotvnews.com