Sean Gelael Bercerita soal Keanehan di Tes Pramusim Spanyol

Valencia: Pebalap Tim Jagonya Ayam with Carlin Sean Gelael menyelesaikan tes pramusim Formula 3, Selasa dan Rabu (17 dan 18 Maret). Sean mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dengan catatan apik.

Catatan positif itu diraih Sean saat melakoni tes di hari kedua. Di mana ketika itu Sean berhasil menorehkan 1 menit 31, 205 detik dan berada di posisi delapan.

Akan tetapi, Sean juga bercerita mengenai keanehan yang terjadi di sirkuit. Pasalnya, ketika melakukan sesi tes pagi hujan selalu turun. Tetapi, jika Sean memutuskan untuk keluar dari lintasan, hujan selalu berhenti.

“Keanehan terjadi saat melakukan sesi pagi. Setiap kita masuk lintasan, hujanpun turun. Dan setiap kita keluar lintasan untuk masuk pit, hujannya berhenti! Kami sangat tidak beruntung, walaupun kecepatan kami sangatlah baik, setiap saya berada di lintasan, catatan waktu saya berada di posisi dua atau tiga dari semua yang sedang berada di lintasan bersama saya,” kata Sean.

“Berbeda dengan sesi sore di mana lintasannya berada dalam kondisi setengah kering. Lintasan terus mengering sampai dengan akhir latihan, dan saya semakin cepat satu detik setiap putarannya, tetapi pada akhirnya saat sesi berakhir saya berada di posisi ketiga. Andaikan saja masih ada satu lap lagi, saya rasa saya akan berada di posisi yang lebih baik,” papar Sean.

Dok: Sean Gelael

Tes ini adalah pertama kalinya Sean kembali berada di mobil Formula 3 sejak Macau Grand Prix bulan November lalu. Sean terus mengeksplorasi seluruh kemampuan yang ada untuk bersaing dengan pebalap-pebalap yang sudah memiliki ritme di kategori ini.

RIZ

Sumber : metrotvnews.com