Scania jadi Pemasok Truk Resmi di MotoGP

Manufaktur mobil truk asal Swedia yaitu Scania, menjalin kerja sama dengan Dorna Sport sebagai pelaksana balap MotoGP. Kesepakatan ini akan berlaku untuk semusim penyelenggaraan MotoGP. Scania sendiri bakal memasok truk sejumlah 14 unit.

Ke-14 unit truk tersebut bakal menjadi transportasi yang akan mengangkut keperluan dari seri penyelenggaraan satu ke seri penyelenggaraan yang lain. Ada 18 putaran yang bakal digelar tahun ini dan berada di 13 negara yang berbeda.

Scania sendiri terpilih, karena sudah memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Dorna Sport, yaitu minimal mempunyai jaringan penjualan resmi di 100 negara dengan total karyawan mencapai 38.000 orang. Selain digunakan sebagai sarana transportasi, Scania juga akan memberikan unit hospitality bagi anggota Dorna.

“Senang rasanya kami di Scania mendapat kepercayaan dari Dorna Sport sebagai truk resmi MotoGP 2015. Kami akan memasok tipe truk dengan mesin V8 yang sudah terbukti ketangguhannya,” jelas Jose Antonio Mannucci, CEO Scania Iberica.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports pun menyambut girang kesepakatan yang ada dengan Scania. Mengingat ini adalah kerjasama yang cukup penting. Mengingat semua keperluan balap akan diangkut oleh truk-truk tersebut.

UDA

Sumber : metrotvnews.com