Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton telah mengutarakan bahwa dirinya mengakui tidak akan patah arang biarpun menerima sanksi akibat pergantian gearbox. Hamilton terpaksa harus mengganti gearbox-nya selepas mengalami tabrakan dengan pembalap Williams, Valtteri Bottas di GP Bahrain.

Atas insiden itu pun Hamilton terpaksa dikenakan sanksi turun lima posisi pada saat memulai balapan. Alih-alih patah arang, menurut Hamilton justru hukuman itu akan menjadi hukuman sebagai motivasi baginya nanti.

Peraih gelar juara Formula One (F1) musim yang lalu itupun yakin dirinya bakal naik podium biarpun harus turun lima posisi di awal balapan. “Saat mendengar keputusan tersebut pada Rabu pagi yang lalu, saya lekas mengubah pola pikir saya. Bagi saya itu ialah kesempatan yang harus dimanfaatkan nantinya,” ujar Hamilton.

“Saya disaat sekarang ini sangat bersemangat buat memanfaatkan peluang itu. Saya akan memulai balapan dengan sangat baik dan akan meraih posisi tercepat. Saya ini sangat menyukai balapan dan ini akan menjadi sesi balapan yang terbilang istimewa. Saya akan menjadi yang terdepan,” lanjut rekan setim Nico Rosberg tersebut.

Pada saat sesi latihan bebas pertamanya, hari Jumat pagi ini WIB, Hamilton sukses finis di posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 38.183 detik. Sementara Rosberg sukses menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu satu menit 38.037 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here