SanDisk iXpand, Jembatan Data Mac dan Windows

Jakarta: SanDisk memperkenalkan sebuah produk baru, iXpand Flash Drive. iXpand adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk memindahkan data dari iPhone atau iPad ke Mac atau bahkan komputer berbasis Windows.

Pembuatan iXpand bermula dari data yang dikeluarkan oleh IDC, mengenai banyaknya konten, baik foto dan video, yang dibuat dan dibagikan melalui perangkat mobile. Berdasarkan tersebut, sekarang ini, hampir 70 persen foto diambil menggunakan perangkat mobile, baik ponsel maupun tablet.

Idris Effendy, Country Manager SanDisk di Indonesia menjelaskan, dengan banyaknya orang yang menggunakan gadget mereka untuk membuat konten, maka semakin banyak juga orang yang mencari cara untuk mengelola data yang ada pada ponsel mereka.

“Penelitian yang kami adakan menunjukkan bahwa 82 persen pengguna smartphone di AS merasa ahwa melakukan transfer data adalah hal yang sangat penting bagi mereka,” kata Idris. “Karena itulah, kami menawarkan cara yang cepat dan aman bagi para pelanggan untuk memindahkan data mereka.”

Untuk menggunakan iXpand, Anda perlu meng-install aplikasi iXpand Sync terlebih dahulu. Jika tidak, saat Anda menghubungkan iXpand dengan iPhone atau iPad Anda, maka Anda akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi tersebut yang dapat Anda temukan di App Store.

iXpand tersedia dalam 4 pilihan kapasitas, yaitu 16GB seharga Rp1 juta, 32GB seharga Rp1,395 juta, 64GB seharga Rp2,15 juta dan 128GB sehargaRp 3,3 juta. Sekarang ini, iXpand sudah kompatibel dengan iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPad Air 2, iPad Air, iPad Mini, iPad Mini 2, dan iPad Mini 3 yang sudah menggunakan iOS versi 7.1 atau versi yang lebih baru lagi.

iXpand juga kompatibel dengan komputer yang menggunakan OS X versi 10.5 atau yang lebih baru lagi dan OS Windows XP, Vista, 7, dan 8. Marco Wong, Business Development Manager SanDisk untuk daerah Asia Pasifik menjelaskan, salah satu keuntungan yang Anda dapatkan saat menggunakan iXpand adalah Anda dapat melakukan enkripsi data yang ingin Anda simpan ke iXpand.

Anda juga dapat memutar video atau musik secara langsung saat iXpand Anda terhubung dengan iPhone atau iPad Anda. “Bahkan jika file video yang ingin Anda putar adalah file yang tidak bisa dibaca oleh iPhone Anda seperti AVI dan WMV,” kata Marco.
ABE

Sumber : metrotvnews.com