yandex
Berita Bola

Sanchez Sukses Jadi Fondasi Utama Meriam London

Sanchez Sukses Jadi Fondasi Utama Meriam London 2
Arsenal Vs Hull City 2017

Liga Inggris – Alexis Sanchez semakin tampil mengesankan di lini serang Arsenal. Dia telah menjadi penebar ancaman bagi para pemain belakang lawan, sosok yang sangat mengerikan. Kini ia pun saat ini telah memantapkan diri sebagai pencetak angka terbanyak Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Pertarungan antara the Gunners kontra Hull City, Sabtu 11 Februari, menjadi pentas khusus bagi Sanchez. Menang dua angka tak berbalas, Sanchez muncul sebagai pahlawan kemenangan pasukan yang ditukangi oleh Arsene Wenger. Pada menit 34, striker asal Chile itu sukses memecah kebuntuan. Publik Emirates pun merespon baik gol yang memang telah dinanti-nanti. Jelang akhir laga, Sanchez kembali memaksa Eldin Jakupovic, kiper Hull City, dan kali ini lewat tendangan titik putih.

Sanchez kini mengantongi total 17 gol. Mengungguli torehan penyerang lain seperti Romelu Lukaku dari Everton dengan 16 gol, Diego Costa dari Chelsea dengan 15 gol, serta bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang juga mengoleksi 15 gol.

Penampilan gemilang Sanchez juga berimbas positif di papan klasemen. Skuat yang dinahkodai Wenger menanjak ke posisi ketiga dengan perolehan poin 50 dari 25 laga. Masih butuh upaya yang lebih keras guna mengejar ketinggalan dari The Blues, sang pemuncak, yang sudah mengantongi 59 poin.

Sanchez dan Arsenal, terlebih Wenger, kini kans semakin terbuka untuk berkompetisi memenangkan titel setelah dalam dua laga sebelumnya diterpa kekalahan, 1-2 oleh Watford dikandang sendiri dan 1-3 oleh The Blues di Stamford Bridge. Kemenangan besar ini diharapkan mampu mengangkat moral para punggawa Arsenal yang beberapa waktu ini sedang mengalami hasil buruk.

Sebetulnya ada sepenggal cerita yang kurang enak dibalik cerita kesuksesan Sanchez. Robertson, pemain bertahan dari kesebelasan yang dibesut oleh Marco Silva beropini bila angka pertama yang didapatkan oleh Sanchez sebetulnya tidaklah sah, menurutnya jelas sekali bahwa itu merupakan pelanggaran berupa handball. Robertson sangat yakin jika Sanchez memasukan bola ke gawang Jakupovic dengan bantuan tangannya, Namun sangat disayangkan, gol tersebut justru disahkan oleh Mark Clattenburg, wasit yang memimpin laga.

Namun, setelah selesainya babak pertama, Clattenburg baru berterus terang atas keteledorannya. Hakim lapangan itu lantas berterus terang bahwa itu merupakan pelanggaran handball.

Terlepas dari keluhan para punggawa Hull dan kecerobohan wasit, Sanchez memang pemain kelas top. Sejak dipinang oleh The Gunners pada 2014 silam, eks punggawa Barcelona itu sudah menjadi penyerang andalan tim. Dengan kata lain, Pria berkelahiran 19 Desember 1988 adalah ‘jiwa’ The Gunners. Itulah sebabnya kenapa Wenger dan para fans, sangat bergantung kepadanya. Dan mereka pun sangat berharap bahwa Sanchez akan memilih untuk tetap berseragam Arsenal untuk beberapa musim kedepan.

Arsenal Vs Hull City Highlights 2017

https://www.youtube.com/watch?v=la5K1L0MBHg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button