Samsung Galaxy A9 Pro telah sukses dirilis dengan mengantongi sertifikat WiFi yang menjadi salah satu syarat ponsel ini bisa beredar di pasar. Selama ini, Galaxy A9 Pro hanya tersedia di pasar Tiongkok saja. Namun sayang, sampai saat ini belum ada informasi terkait harga dari smartphone produk produsen asal Korea Selatan ini.

Smartphone ini hadir dengan layar sentuh 6 inci yang mempunyai resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan sebesar 440 piksel per inci.

Mengandalkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, Samsung Galaxy A9 Pro masih serupa dengan Galaxy A9 yang dipesenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core, lengkap dengan memori RAM sebesar 4GB dan pengolah grafis dari Adreno 510.

Smartphone ini dikabarkan ditenagai dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang dibekali dengan fitur fast charging sehingga kebutuhan dayanya akan tercukupi. Tidak hanya itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berpadu dengan tombol Home.

Di sektor fotografinya, tersemat kamera utama beresolusi 16 MP, lengkap dengan sensor ISOCELL phase-detection autofokus dengan aperture f/1.9, OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Sementara, untuk kamera depannya, Samsung membekalinya dengan kamera beresolusi 8 MP yang didukung dengan aperture f/2.2 guna menghasilkan gambar yangberkualitas untuk video call dan selfie.

Sementara itu, di bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy A9 didukung dengan GPS/GLONASS, WiFi, 3G HSPA, NFC (Near Field Communications), Bluetooth, dan 4G LTE. Lebih dari itu, Samsung juga membekali ponsel ini dengan memori internal berkapasitas 32GB dan didukung dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 128 GB.