Samsung dikabarkan bakal meluncurkan kembali produk anyarnya bernama Samsung Galaxy J3 2017 tepatnya pada 18 Juni 2016 di China untuk pertama kalinya. Namun sayang, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah smartphone ini akan dihadirkan secara global atau hanya di China saja.

Tidak berbeda jauh dari Galaxy J3 2016, ponsel anyar produsen asal Korea Selatan ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan kerapatan 294 piksel per inci dan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Lebih dari itu, ponsel pintar ini juga dipersenjatari dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lolipop yang didukung dengan antarmuka TouchWiz UI.

Di sektor fotografinya, smartphone pintar ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP, lengkap dengan autofokus dan LED flash. Sementara untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki kamera beresolusi 5 MP yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.

Smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 2600mAh ini juga dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB serta pengolah grafis dari Andreno 306.

Selain itu, Smartphone Samsung Galaxy J3 2017 itu juga dilengkapi dengan memori internal yang bersarnya mencapai 16GB, lengkap dengan slot microSD sehingga mempermudah para penggunanya untuk memperbesar kapasitas penyimpananya.

Di sisi konektivitasnya, Samsung melengkapi fitur yang cukup lengkap pada perangkat ini diantaranya port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, dan GPS/GLONASS.