Samsung kembali meluncurkan produk smarthphone yang dipersiapkannya untuk mempertahankan persaingan dengan vendor lainnya di tahun 2016, yakni Samsung Galaxy Note 6. Ponsel pintar ini dikabarkan akan tampil dengan desain layar yang lengkung.

Samsung Note 6 ini hadir sebagai penerus Samsung Galaxy Note 5 yang sudah sukses lebih dulu memikat hati konsumen dan laris dipasaran. Berdasarkan kabar yang dilansir Mashable, smartphone ini hadir dengan desain layar yang beragam, yakni layar datar dan layar lengkung.

Samsung mendesain smartphone terbarunya ini dengan balutan material frame metal dan backover yang dilengkapi dengan S-Pen Stylush. Jika dibandingkan dengan produk pendahulunya, Samsung Galaxy Note 6 mengalami peningkatan kualitas yang cukup signifikan seperti dibekalinya layar Super AMOLED 6.0 inch dengan resolusi Ultra HD/4K. Menariknya, Samsung juga menyematkan OS Android terbarunya yakni v6.0 Marsmallow serta fitur keamanan iris scaning.

Galaxy Note 6 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging & wireles charging, lebih besar dari baterai yang disematkan di Samsung Galaxy Note 5 yang hanya mengusung kapasitas baterai sebesar 3.220 mAh.

Untuk dapur pacunya, ponsel pintar ini ditenagai denga penyimpanan internal sebesar 32/64/128 GB, CPU Snapdragon 820/Exynos, USB Type-C, kamera depan 8 MP, Kamera utama 27 MP, dan RAM yang kapasitasnya sebesar 5/6 GB.

Namun sayang, Samsung sendiri belum mengumumkan harga dari Samsung Galaxy Note 6 di bulan ini. Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki smartphone ini dapat diperkirakan harganya mampu mencapai 10 juta.