Tak hanya smartphone, Samsung kembali meluncurkan produk tabletnya yang diberinya nama Samsung Galaxy Tab S2. Tablet yang mengusung layar berukuran 8 inci ini memiliki desain yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan produk pendahulunya.

Tablet berteknologi tinggi ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow sebagai dapur pacunya dengan dukungan antarmuka TouchWiz UI. Nantinya, dikabarkan Samsung akan menghadirkan varian tablet dengan ukuran layar sebesar 9,7 inci.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Tab S2, performa yang dimiliki Galaxy Tab S2 ini bisa dibilang mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Karena, tablet ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa core ARM Cortex-A72 yang mempunyai kecepatan hingga 1,2 GHz.

Dari sisi kameranya, Samsung Galaxy Tab S2 ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan sebesar 2 megapiksel. Kamera belakangnya dibekali dengan fitur LED flash dan autofokus sehingga mempermudah para penggunanya untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas.

Tablet dari vendor asal Korea Selatan ini juga dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 400 mAh. Selain itu, Samsung Galaxy S2 ini juga dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya sebesar 32 GB dan 64 GB dengan dukungan dlot microSD yang dapat dipergunakan untuk memasang memori ekternal mencapai 128 GB.

Sementara di sisi konektivitasnya, tablet ini mengandalkan jaringan 4G LTE (opsional), GPS, WiFi, Bluetooth, dan juga 3G HSPA, sehingga memberikan kenyamanan untuk memenuhi kebutuhannya mengakses internet.