Saat ini, masyarakat tengah menggandrungi perangkat wearable, baik untuk sekedar media hiburan semata maupun untuk mengerjakan tugas. Dengan mengandalkan sistem operasi Tizen, Samsung Gear S2 bida menjadi perangkat wearable yang diandalkan.

Desainnya yang mengesankan dengan bentuk melingkar layaknya LG Watch Urbane dan Moto 360 akan menjadikan jam tangan pintar ini laris dan diminati di kalangan masyarakat. Perangkat ini diluncurkan dalam 2 versi yakni Gear S2 dan Gear S2 Classic.

Dari kedua varian tersebut, sebenarnya hanya dibedakan melalui dimensinya saja, dimana untuk varian Gear S2 mempunyai berat 47 gram dan ukuran 42,3 x 49,8 x 11.4 mm. Sementara untuk varian Gear S2 Classic berdimensi lebih kecil, yakni 39.9 x 43.6 x 11.4 mm dan mempunyai berat 42 gram.

Sedangkan untuk jenis layarnya, Samsung Galaxy Gear S2 ini disenjatai dengan layar berteknologi Super Amoled yang mengusung tingkat sensitivitas yang tinggi. Ukuran layarnya hanya sebesar 1,2 inci dan punya resolusi 360 x 360 pixels yang menghasilkan kerapatan layar mencapai 302 ppi, sehingga perangkat ini sangat pas di pergelangan tangan.

Samsung Gear 2 juga dibenami dengan prosesor Dual Core berkecepatan 1.0 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 512MG sehingga aplikasi yang ingin dijalankan setiap penggunanya lebih cepat. Sedangkan untuk memori internalnya, Samsung membekalinya dengan kapasitas 4GB yang mempermudah penggunanya untuk menyimpan beragam aplikasi yang diperlukan, seperti aplikasi untuk travelling maupun untuk kesehatan.

Menariknya, Samsung Gear 2 juga dibekali dengan kemampuan untuk resisten terhadap debu dan air lantaran mengusung sertifikat IP68. Dengan demikian, tidak hanya smartphone Sony saja yang punya keunggulan tersebut, Samsung pun mulai memperketat persaingan dengan mengandalkan teknologi tersebut. Dengan kemampuan itu, Gear S2 bisa anda bawa untuk melakukan travelling yang cukup ekstrem.

Samsung Gear S2 semakin tampil dengan sempurna karena disenjatai dengan fitur bawaan yang dapat digunakan untuk keseharian para penggunanya, misalnya Bluettoth, WiFi, dan juga NFC. Tak hanya itu, perangkat ini juga didukung dengan fitur S Health yang dapat dimanfaatkan untuk mengontrol kesehatan anda. Tersedia juga beberapa fitur menarik lainnya seperti Gallery, Music Player, dan Nike+Running. Samsung Gear S2 juga dibenami dengan sensor yang dapat dimaksimalkan untuk Accelerometer, Herat Rate, Ambient Light, Gyroscope, dan juga Barometer.

Agar perangkat pintar ini tetap bisa dipergunakan dengan optimal, Samsung telah membenaminya dengan baterai Li-Ion dengan kapasita 250mAh yang dapat diisi ulang berulang kali. Menariknya, Samsung Gear S2 dibekali dengan fitur Wireless Charging yang mempermudah penggunanya untuk melakukan pengisian daya tanpa harus melepaskannya dari pergelangan.

Bagi anda yang tertarik dengan perangkat wearable ini, anda perlu mengetahui harga jam tangan Samsung Gear S2 ini. Smartwach canggih tersebut dapat anda beli dengan banderol Rp 3.450.000 yang sudah tersedia di gerai resmi Samsung maupun di toko-toko online.

Kelebihan yang diunggulkan Samsung Gear S2 ini terdapat pada bagian layarnya yang disokong oleh teknologi Super Amoled, kemampuannya resisten terhadap debu dan air, serta dapur pacunya yang mumpuni. Pengisian daya baterainya pun sudah mengusung teknologi wireless yang akan mempermudah para penggunanya.

Sementara untuk kelemahan dari jam tangan pintar ini adalah baterai yang diusungnya terlalu kecil dan harganya masih membidik masyarakat di kalangan menengah keatas.