Setiap tahunnya, Samsung selalu meluncurkan perangkat tablet terbarunya dengan menghadirkan teknologi yang canggih dan mumpuni. Baru-baru ini, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu meluncurkan tablet anyarnya yang dinamainya dengan Samsung Galaxy Tab S3.

Tablet Samsung terbaru ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 9.6 Inch yang mengadopsi panel Super Amoled Display yang menjadikannya semakin jernih dan tajam. Layar pada perangkat ini juga memiliki resolusi sebesar 1536 x 2048 pixels dan kerapatan yang terbilang cukup kecil.

Meskipun demikian, tampilan yang dihasilkan layar tablet ini sangat jernih karena dibekali dengan teknologi Super Amoled Display yang menjadi andalah Samsung. Tapinya sayang, Samsung tidak membalutnya dengan lapisan Gorilla Glass, sehingga mengharuskan penggunanya untuk membeli tempered glass sendiri guna memproteksi bagian layarnya dari goresan maupun benturan.

Samsung Galaxy Tab S3 dirancang dengan desain yang tipis dan bodinya dibalut dengan material metal. Berbekal baterai yang kapasitasnya cukup besar, menjadikan bobot perangkat ini cukup berat, tapi tetap terasa nyaman ketika dioperasikan.

Menariknya, Samsung mempersenjatai perangkat tablet ini dengan fitur Fast Charging yang mampu mengoptimalkan pengisian dayanya serta sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bagian depannya, dan telah terintegrasi dengan tombol home.

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet 9.6 Inch Yang Berteknologi Mumpuni 1

Selanjutnya di bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab S3 diperlengkapi dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 dan disempurnakan dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, sehingga mampu menghasilkan performa yang cepat dan dapat diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi yang ada di dalamnya. Lebih dari itu, terbenam pula processor berkecepatan Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) yang berpadu dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 530.

Untuk penyimpanannya sendiri, tablet ini dijejali dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 32GB, lengkap dengan hadirnya microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga maksimal 256GB. Dengan demikian, para penggunanya bisa dengan leluasa menyimpan beragam file besar ke dalam perangkat ini.

Dalam perilisannya, Samsung dikabarkan akan menghadirkan varian tablet yang memiliki memori internal 64GB yang tentunya dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Selain itu, produsen asal Korea Selatan itu juga merilis varian WiFi only yang harganya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan versi jaringan 4G LTE.

Untuk itu, bagi anda yang membutuhkan akses internet setiap harinya, sebaiknya membeli Samsung Galaxy Tab S3 yang versi 4G LTE, karena dapat diandalkan untuk mengakses internet dengan lebih cepat saat digunakan untuk memainkan game online, streaming Youtube, maupun ketika browsing. Tak hanya itu, perangkat tablet ini juga ditunjang dengan beragam fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth V4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, port USB Type-C, serta navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Beralih ke sektor fotografinya, Samsung Galaxy Tab S3 disenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 12 Megapixel yang disempurnakan dengan fitur LED Flash dan Autofocus, serta fitur penunjang lainnya seperti panorama, face detection, Geo-tagging, GDR, dan juga touch focus, untuk menyempurnakan hasil fotonya. Kamera tersebut juga memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected]

Tak ketinggalan, Samsung juga membekali tablet ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapixel yang siap menunjang kebutuhan selfie para penggunanya. Memiliki resolusi kamera yang lebih besar jika dibandingkan dengan Tab S2, sangat wajar jika harga Samsung Galaxy Tab S3 dibanderol lebih mahal.