Samsung Galaxy Tab S3 bakal segera diluncurkan pada 1 September 2016. Tablet canggih yang bakal dihadirkan dengan dua varian ukuran layar ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android  6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI.

Galaxy Tab S3 hadir dengan disenjatai layar sentuh berdimensi 8 inci yang memiliki resolusi 2048 x 1536 piksel, disokong dengan teknologi Super AMOLED yang menghasilkan aspek ratio 4:3. Kedepannya, Samsung juga bakal menghadirkan tablet yang mengandalkan layar sentuh 9,7 inci.

Berkat ditenagainya perangkat ini dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengandalkan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, tablet ini mampu menawarkan performa yang mumpuni di kelasnya.

Disokong oleh pengolah grafis dari Adreno 510, perangkat ini dibenami dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 32GB atau 64GB, lengkap dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 128GB.

Mengandalkan baterai berkapasitas 4000mAh, Samsung Galaxy Tab S3 juga dibenami dengan sejumlah fitur konektivitas yang cukup lengkap, yakni seperti jaringan 4G LTE (opsional), WiFi, GPS, 3G HSPA (opsional), dan juga Bluetooth.

Di sektor kameranya, Samsung membekali Galaxy Tab S3 dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel, lengkap dengan sokongan fitur autofokus. Lebih dari itu, tablet ini juga dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 2 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas untuk video call dan juga foto selfie.