Samsung Galaxy Tab J resmi diluncurkan di Taiwan, sebagai negara pertama yang disambangi smartphone anyar produsen ponsel asal Korea Selatan ini. Ponsel pintar ini dirilis dengan banderol sebesar $185 atau setara dengan Rp 2,4 juta.

Mengusung layar sentuh berukuran 7 inci, ponsel ini disokong teknologi PLS TFT LCD kapasitif yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 294 piksel per inci dan memiliki resolusi WXGA atau 1280 x 800 piksel. Lebih dari itu, smartphone ini juga dibekali dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Samsung Galaxy Tab J ini juga dibenami RAM 1,5GB dan memori internal berkapasitas 8GB yang disokong dengan slot microSD untuk mempermudah para penggunanya dalam memperbesar ruang penyimpananya hingga maksimal 64GB.

Mengusung baterai berkapasitas 4000mAh, ponsel pintar ini disenjatai dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, yakni seperti 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, GPS/GLONASS, dual SIM, Bluetooth, dan juga port microUSB.

Di sektor kameranya, smartphone ini dibenami kamera belakang beresolusi 8 megapiksel yang disokong fitur autofokus dan LED flash. Sementara itu, di sisi mukanya juga tersemat kamera berkekuatan 2 megapiksel yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.

Smartphone Samsung Galaxy Tab J ini menawarkan performa yang tangguh dikelasnya berkat ditenagainya ponsel ini dengan chipset Spreadtrum SC8830 yang mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz dan sokongan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-400 MP2.