yandex
Tekno

Samsung Galaxy Tab A 10.1 Dirilis Dengan Teknologi Mumpuni

Samsung kembali meluncurkan produk tablet teranyarnya yang membidik pasar kelas menengah yakni Galaxy Tab A 10.1. Tablet bernomor SM-T580 dan SM-T585 ini memiliki layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel.

Layar sentuh yang disematkan di dalam tablet ini dibekali teknologi panel IPS (In Plane Switching) dengan kerapatan yang mencapai 224 piksel per inci. Tablet ini juga dipersenjatai sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan antarmuka TouchWiz UI.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A 10.1 ini dilengkapi chipset Samsung Exynos 7870 dengan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki kecepatan 1,6 GHz yang didukung dengan memori RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali-T830.

Selain itu, tablet besutan vendor asal Korea Selatan tersebut juga dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya sebesar 16 GB serta didukung dengan slot microSD sehingga para penggunanya bisa menambah kapasitasnya dengan memori eksternal mencapai 128 GB.

Dari sisi konektivitasnya, Samsung membekali perangkat ini dengan Wifi, 3G HSPA, Infrared, port microUSB, Bluetooth, dan GPS/GLONASS. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya akan fotografi, tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 megapiksel dan 1,3 megapiksel dengan fitur autofokus yang mumpuni.

Namun sayang, tablet yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7300 mAh ini belum diketahui kapan akan dirilis ke pasar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button