Pabrikan ponsel asal Korea Selatan, Samsung baru-baru ini kembali meluncurkan smartphone anyarnya yang dibanderol dengan harga 3 jutaan, yakni Samsung Galaxy On8. Ingin tahu tentang spesifikasi dan beragam fitur canggih yang diusungnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Samsung Galaxy On8 dirilis dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang dikolaborasikan dengan teknologi Super Amoled Display yang mengusung resolusi Full HD 720p. Selain mempunyai tampilan layar yang jernih, ponsel ini disenjatai dengan dapur pacu yang mumpuni sehingga mampu memaksimalkan performanya.

Mobil Samsung terbaru ini hadir dengan dibenami RAM yang kapasitasnya sebesar 3GB dan dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit. Berkatnya, smartphone ini mampu menjalankan beragam aplikasi dan game sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Samsung Galaxy On8 hadir dengan 3 varian warna, yakni Emas, Putih dan juga hitam. Perangkat ini juga dirancang dengan bodi berdimensi panjang 151.7 mm, tebal 7.8 mm, dan lebar 76 mm. Sementara untuk bobotnya, mobile Samsung terbaru ini memiliki berat sebesar 169 gram dengan dibalut frame berbahan dasar metal dan disempurnakan dengan casing belakang dari bahan brushed metal.

Selaras dengan harga Samsung Galaxy On8 yang dibanderol 3 jutaan, perangkat ini disenjatai dengan chipset Exynos 7870, yang mampu menghasilkan performa yang super cepat. Lebih dari itu, terbenam juga processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T830 MP2. Berkatnya, pengguna akan leluasa untuk memainkan game atau menjalankan beragam aplikasi dengan respon yang cepat.

https://youtu.be/uufSmoZWGdw

Beralih ke sektor penyimpanannya, Samsung Galaxy On8 dibenami dengan memori internal berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk kembali memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

Sementara untuk daya baterainya, smartphone terbaru Samsung ini disenjatai dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 3.300 mAh, yang diyakini mampu stanby dalam waktu 320 jam dengan waktu berbicara selama 18 jam. Daya tahan ponsel ini diklaim sangat baik lanatan mengusung processor serta chipset yang berdaya rendah.

Mengusung RAM berkapasitas 3GB, Samsung Galaxy On8 mampu diandalkan guna memenuhi kebutuhan para penggunanya setiap hari, apalagi saat dioperasikan untuk kinerja multitasking. Perangkat ini juga hadir dengan dibenami fitur Dual Sim dan jaringan 4G LTE untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya dalam mengakses internet.

Dengan mengusung jaringan 4G LTE, kecepatan internet yang dihasilkan sebesar 150 mbps sehingga bisa dimanfaatkan juga untuk streaming video dan dan berselancar internet. Lebih dari itu, tersedia fitur konektivitas lainnya, seperti Bluetooth, port MicroUSB, WiFi, dan GPS. Namun sayang, Samsung Galaxy On8 tidak dibekali dengan fitur Fingerprint Sensor.

Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam hal fotografi, Samsung Galaxy On8 disenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel yang didukung dengan fitur LED Flash serta Aperture f/1.9. Dengan demikian, kamera ini dapat diandalkan untuk foto selfie maupun video call dengan kualitas gambar yang mumpuni meski di kondisi yang kurang pencahayaannya.

Sementara untuk kamera utamanya, Samsung mempersenjatai ponsel pintarnya dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel yang juga disokong oleh aperture f/1.9, LED Flash, fitur autofocus dan focal leght 28 mm, yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Lebih dari itu, Samsung Galaxy On8 juga mampu merekam video dengan resolusi Full HD [email protected] yang mampu menghasilkan video yang jernih dan tajam.