Kini, Samsung tengah gencar meluncurkan jajaran produk barunya agar mampu bertahan di dalam persaingan yang begitu sengit. Saat ini, muncul nama Samsung Galaxy On7 2016 yang disebut-sebut sebagai smartphone anyar pabrikan asal Korea Selatan ini. Kabarnya, ponsel ini dibanderol seharga $200 atau setara dengan Rp 2,6 juta.

Mengandalkan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI, smartphone ini disenjatai dengan layar berukuran 4,8 inc berteknologi panel TFT PLS kapasitif yang menghasilkan kerapatan hingga 441 piksel per inci.

Di sektor kameranya, Samsung Galaxy On7 2016 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel, disokong dengan hadirnya fitur LED flash dan autofokus. Sementara di sisi depannya, dibenami kamera beresolusi 8 megapiksel yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik untuk foto selfie dan video chat.

Berkat dibekalinya chipset Qualcomm Snapdragon 625, performa yang dihasilkan smartphone ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, ponsel pintar ini juga disokong oleh prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, lengkap dengan pengolah grafis dari Adreno 506.

Lebih dari itu, smartphone ini juga disenjatai dengan memori RAM 3GB dan memori internal sebesar 16GB yang dilengkapi juga dengan slot microSD yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga mencapai 128GB.

Produsen asal Korea Selatan ini mempersenjatai Smartphone Galaxy On7 2016 dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti 4G LTE, WiFi, GPS, dual SIM, Bluetooth, dan juga 3G HSDPA. Namun sayang, kapasitas baterai yang diusungnya belum diketahui sampai saat ini.