Smartphone Samsung Galaxy On7 2016, kini tengah dipersiapkan oleh produsen ponsel asal Korea Selatan ini untuk kembali meramaikan pasar ponsel dunia. Kabarnya, ponsel pintar ini mengunggulkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sangat mumpuni di kelasnya.

Mengusung sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow, smartphone ini hadir dengan dibenami layar sentuh berdimensi 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disokong oleh teknologi panel TFT PLS kapasitif yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 401 piksel per inci.

Disenjatai oleh chipset Samsung Exynos 7870 yang berkualitas, smartphone ini menawarkan performa yang tangguh dengan didukung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang melaju dengan kecepatan 1,6GHz dan pengolah grafis yang mumpun dari Mali-T830.

Samsung Galaxy On7 2016 juga dibenami dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal sebesar 16GB yang memungkinkan para penggunanya untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 128GB. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti 3G HSDPA, Bluetooth, dual SIM, 4G LTE, WiFi, dan GPS.

Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk urusan fotografi, smartphone ini hadir dengan disenjatai oleh kamera utama berkekuatan 13 megapiksel, lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Sementara itu, di bagian depannya, perangkat ini juga memiliki kamera depan beresolusi 8 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar yang berkualitas untuk foto selfie dan juga video call.