Smartphone Samsung Galaxy Note 7 kabarnya bakal dirilis dalam waktu dekat ini dengan dua varian yang dibedakan sesuai dengan bentuk layarnya, yakni layar datar dan layar lengkung. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang ada, Galaxy Note 7 yang bakal dipasarkan hanya yang varian layar lengkung saja.

Mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, Galaxy Note 7 hadir dengan dibekali layar berdimensi 5,8 inci yang mempunyai resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel dan disokong oleh teknologi Super AMOLED yang menghasilkan kerapatan hingga 506 piksel per inci. Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan S Pen dan antigores Gorilla Glass 4.

Samsung mempersenjatai smartphone anyarnya ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengandalkan prosesor quad core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual core 1,8GHz dan didukung dengan pengolah grafis dari Adreno 530 yang tangguh.

Samsung Galaxy Note 7 juga disenjatai dengan RAM berkapasitas 6GB dan memori internal sebesar 64GB, lengkap dengan slot microSD yang mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpananya hingga 200GB.

Mengandalkan baterai berkapasitas 4000mAh, smartphone ini disenjatai dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti USB Type-C, wireless charging, Bluetooth, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), 4G LTE Cat.9/Cat.6, WiFi, NFC, dan Samsung Pay. Lebih dari itu, smartphone ini juga dibenami dengan fitur Iris Scanner.

Di sektor kameranya, smartphone ini dibenami dengan kamera belakang beresolusi 12,2 megapiksel, disokong dengan teknologi Dual Piksel yang dilengkapi dengan aperture f/1.7, autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan single LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya tersemat dengan resolusi 5 megapiksel yang didukung dengan fitur aperture f/1.7.