Belakangan ini, telah mencuat desain perangkat terbaru dari Samsung yakni Galaxy Note 6. Sama halnya dengan Galaxy S7 Edge, phablet anyar milik produsen asal Korea Selatan ini mengusung layar lengkung di kedua sisinya.

Selain mengandalkan layar berukuran 5,8 inci, phablet ini juga dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan kerapatan sebesar 506 piksel per inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang didukung dengan S Pen. Di bagian layarnya, Samsung membalut perangkat tersebut dengan antigores Gorrila Glass 5.

Smartphone yang mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini hadir dengan sokongan baterai berkapasitas 4200mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya. Lebih dari itu, perangkat ini juga didukung dengan RAM 4GB/6GB dan pengolah grafis dari Adreno 530 yang tangguh.

Sebagai dapur pacunya, Samsung Galaxy Note 6 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengandalkan rosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core yang mempu menghasilkan kecepatan 2,6GHz/3GHz dan dual-core 2GHz.

Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya di sisi fotografinya, perangkat ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 12,2 MP, didukung dengan teknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7, autofokus, single LED flash, dan OIS (Optical Image Stabilization).

Sementara itu, di bagian muka perangkat ini disematkan kamera beresolusi 5megapiksel yang mampu menghasilkan gambar berkualitas untuk foto selfie dan video call, berkat fitur aperture f/1.7 yang dimilikinya.

Samsung Galaxy Note 6 kabarnya akan diluncurkan dengan mengandalkan memori internal mencapai 256GB, lengkap dengan slot microSD guna memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 200GB.

Lebih dari itu, di sektor konektivitasnya, perangkat ini dilengkapi dengan Samsung Pay, NFC, WiFi, 4G LTE Cat.9/Cat.6, USB Type-C, wireless charging, Bluetooth, dan GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou).