yandex
Tekno

Samsung Galaxy J7 Pro Siap Dirilis, Inilah Spesifikasi Terlengkapnya

Dalam waktu dekat ini, kabarnya Samsung akan segera meluncurkan smartphone terbarunya dengan mengandalkan layar sentuh berdimensi 5.7 inci yang siap meramaikan pasar ponsel menengah ke bawah, yakni Samsung Galaxy J7 Pro. Nah, lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki smartphone ini? Yuk simal ulasan lenngkapnya berikut ini.

Walaupun smartphone ini belum resmi dirilis, tapinya bocoran terkait spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro sudah mencuat secara luas di internet. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartphone ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5,7 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan telah mengadopsi panel layar Super Amoled Display, sehingga menjadikan tampilannya begitu jernih, tajam, dan juga realistis.

Di sisi sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J7 Pro disenjatai dengan chipset terbaru yang mumpuni, yakni Mediatek MT6757 Helio P20. Chipset tersebut berkolaborasi dengan processor berkecepatan Octa Core 64-Bit yang terdiri dari dua bagian, yakni Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, performa ponsel ini juga akan semakin maksimal karena Samsung melengkapinya dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T880MP2, sehingga mampu diandalkan untuk menjalankan beragam aplikasi dan memainkan game dengan lancar.

Untuk penyimpanannya sendiri, smartphone Samsung Galaxy J7 Pro dijejali dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal yang kapasitasnya sebesar 32GB. Ruang penyimpanannya dapat diperluas dengan hadirnya slot microSD yang mampu menampung data hingga maksimal 256GB.

Tak ketinggalan, Samsung juga menyempurnakan kualitas performanya dengan membekalinya dengan sistem operasi Android teranyar, yakni OS Android Nougat 7.0. Tapinya sayang, belum ada informasi terkait kapasitas baterai yang dimilikinya. Namun yang pasti, penggunaan baterainya disempurnakan dengan fitur Fast Charging yang mampu mengoptimalkan pengisian daya baterainya.

Samsung Galaxy J7 Pro Siap Dirilis, Inilah Spesifikasi Terlengkapnya 2

Beralih ke sektor fotografinya, smartphone ini dibenami dengan kamera utama berkekuatan 13 megapixel, lengkap dengan lebar aperture f/1.9, fitur LED flash, dan Autofocus. Kemampuan kamera belakang yang dimiliki pada ponsel ini sangat mampu diandalkan untuk mengabadikan sejumlah momen menarik pada kondisi ruangan yang minim akan pencahayaannya.

Tidak hanya itu, Samsung juga membekali kamera utamanya itu dengan kemampuan merekam video beresolusi Full HD [email protected] Menariknya, smartphone ini dijejali dengan kamera depan yang besar, yakni 13 megapixel, sehingga dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call. Kualitas foto yang dihasilkan pada kamera depannya tak perlu diragukan lagi, sehingga dapat menandingi smartphone dari vendor pesaing, seperti Oppo, Xiaomi, Sony, dan lain sebagainya.

Lanjut ke bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy J7 Pro dipersenjatai dengan fitur Dual Sim, jaringan 4G LTE, WiFi 802.11 b/g/n, navigasi GPS, dan juga Bluetooth v4.1. Lebih dari itu, terbenam pula port MicroUSB 2.0 yang menjadikan harganya lebih murah jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A7 2017 dan Galaxy A5 2017.

Tak lengkap jika sebuah ponsel pintar tidak dijejali dengan fitur untuk menunjang keamananya. Untungnya, Samsung membekali ponsel terbarunya ini dengan sensor pemindai sidik jari, sehingga semua file dan data yang ada di dalamnya dapat tersimpan dengan aman. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga disempurnakan dengan beragam sensor penunjang lainnya, seperti proximity, sensor gyro, accelerometer, dan compass yang menjadikannya mampu menjalankan sejumlah konten virtual reality, termasuk juga video 360 derajat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button