yandex
Tekno

Samsung Galaxy J3 Emerger Bakal Dirilis Pada Januari 2017

Baru-baru ini, Samsung kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy J3 Emerger. Berdasarkan informasi yang ada, ponsel pintar ini bakal dipasarkan pada Januari 2017 mendatang. Nah, apa saja spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Di sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy J3 Emerger disenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 505 untuk menjamin kepuasan para penggunanya ketika bermain game HD maupun menjalankan beragam aplikasi secara multitasking.

Kemudian untuk media penyimpanannya, smartphone Samsung terbaru ini dibenami dengan memori internal berkapasitas 16GB dan RAM sebesar 2GB. Para penggunanya juga bisa memperluas kembali ruang penyimpanannya dengan mengandalkan memori internal. Pasalnya, perangkat ponsel ini dibekali dengan slot microSD.

Harga Samsung Galaxy J3 Emerger yang dibanderol terjangkau sebanding dengan beragam fitur mumpuni yang dimilikinya. Salah satunya adalah sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang mampu memaksimalkan performa serta efisiensi daya baterainya.

Nah, untuk penggunaan baterainya sendiri, Samsung Galaxy J3 Emerger dibenami dengan baterai berkapasitas 2.600mAh. Tapinya sayang, belum ada informasi terkait apakah smartphone ini dibekali oleh fitur Fast Charging atau tidak.

Smartphone Samsung Galaxy J3 Emerger dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5 inci, lengkap dengan penggunaan teknologi panel layar yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Alhasil, ponsel ini dapat diandalkan saat digunakan untuk bermain game maupun menonton film.

Tidak hanya itu, ponsel pintar ini juga hadir dengan dibekali teknologi panel Super Amoled Display di bagian layarnya, sehingga mampu menghasilkan tampilan warna yang tajam dan jernih. Tak ketinggalan, Samsung juga membalutnya dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang mampu memproteksi layarnya dari goresan maupun gesekan.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, Samsung Galaxy J3 Emerger disenjatai dengan kamera utama berkekuatan 5 Megapixels, lengkap dengan fitur Fixed Focus dan LED Flash. Kamera tersebut memiliki kemampuan untuk merekam video yang resolusinya HD [email protected] dengan kualitas rekaman yang memuaskan. Tapinya sayang, Samsung belum melengkapinya dengan fitur Phase Detection Autofocus.

Salah satu kelemahan yang dimiliki smartphone ini adalah resolusi kamera depannya yang hanya sebesar 2 Megapixel saja, sehingga kurang maksimal saat dipergunakan untuk selfie dan video call. Melihat spesifikasi kameranya tersebut, sepertinya untuk produk smartphone kali ini, Samsung lebih mengunggulkan dapur pacunya saja, tidak untuk kameranya. Padahal saat ini kebanyakan masyarakat gencar mencari ponsel murah dengan kamera beresolusi tinggi.

Apabila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4, yang dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda di Indonesia, Samsung Galaxy J3 Emerger masih kalah jauh dengan Xiaomi. Pasalnya, dengan harga yang sama, pabrikan ponsel asal China itu telah membekalinya dengan fitur Fngerprint Sensor dan kamera yang memiliki resolusi tinggi. Padahal kedua ponsel ini sama-sama disenjatai dengan RAM 2GB dan chipset Snapdragon 430.

Berbicara mengenai fitur konektivitasnya, Samsung Galaxy J3 Emerger dijejali dengan jaringan 4G LTE yang mampu mengoptimalkan penggunaan akses internenya saat digunakan untuk bermain game online, streaming Youtube, maupun browsing. Tidak hanya itu, smartphone terbaru dari Samsung ini juga dibenami dengan beragam fitur konektivitas penunjang lainnya, yakni seperti Bluetooth, port MicroUSB 2.0, WiFi, dan GPS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button