yandex
Tekno

Samsung Galaxy J Prime Series Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Terlengkapnya

Guna mendongkrak penjualannya di tahun ini, Samsung kembali meluncurkan 3 produk smartphone terbarunya yang terdiri dari Galaxy J2 Prime, J5 Prime, dan J7 Prime. Masing-masing dari ponsel pintar tersebut mengandalkan beragam fitur dan spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Apabila dibandingkan dengan Samsung Galaxy Prime, ketiga smartphone terbaru itu dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Pasalnya, Galaxy J Prime Series memiliki keunggulan yang lebih untuk menjamin kepuasan para konsumennya.

Samsung Galaxy J7 Prime dirancang dengan mengandalkan bodi bermaterial metal yang memiliki dimensi panjang 151.7 mm, lebar 75 mm, tebal 8 mm, dan bobotnya mencapai 167 gram. Untuk bagian layarnya, smartphone tersebut dijejali dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Smartphone tersebut juga hadir dengan dibekali sensor sidik jari yang terkonsolidasi pada tombol homenya.

Samsung Galaxy J7 Prime Series juga disenjatai dengan sektor dapur pacu yang powerfull, yakni Chipset Samsung Exynos 7870 yang didalamnya tersemat processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan RAM yang kapasitasnya mencapai 3GB.

Terbenam pula memori internal berkapasitas 32GB yang dapat diperbesar dengan mengandalkan slot microSD yang dimilikinya. Sementara di sektor fotografinya sendiri, Samsung membekalinya dengan kamera belakang 13 megapixels dan kamera depan sebesar 8 megapixels, yang masing-masing kamera tersebut memiliki lebar aperture f/1.9 dan disempurnakan oleh fitur LED Flash dan Autofocus.

Jika harga Samsung Galaxy J7 Prime terlalu mahal bagi anda, ada alternatif lainnya yang bisa anda pilih, yakni Galaxy J5 Prime. Bodi ponsel ini lebih kecil, namun tetap dibalut menggunakan bodi bermaterial metal. Layar 5 inci yang dimilikinya mengusung panel PLS TFT yang mempunyai resolusi 720 x 1280 pixels.

samsung-galaxy-j-prime

Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan dijejali sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang mempunyai kualitas grafis yang mengesankan. menariknya lagi, ponsel pintar ini juga mengadopsi chipset Samsung Exynos 7570 yang berkolaborasi dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T720.

Tapinya sayang, smartphone ini belum dibenami dengan processor Octa Core 64-Bit dan hanya mengandalkan RAM berkapasitas 2GB. Padahal, harga ponsel ini dipasarkan dengan banderol yang cukup mahal.

Meski demikian, Samsung mempersenjatainya dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapixels yang disempurnakan dengan fitur LED Flash dan fitur Autofocus, sehingga tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan momen berharga meski dalam kondisi yang kurang pencahayaan. Sedangkan kamera depannya, tersemat kamera berkekuatan 5 megapixels. Tersedia pula sensor pemindai sidik jari di bagian depannya.

Nah, untuk yang paling murahnya, anda bisa memilih Samsung Galaxy J2 Prime yang harganya hanya diatas 1 jutaan saja. Walaupun terbilang sangat murah, tapinya smartphone ini disenjatai dengan kamera depan 5 megapixells dan kamera belakang 8 megapixels.

Kamera depan pada ponsel ini dilengkapi dengan fitur LED Flash, sehingga sangat cocok digunakan bagi para penggunanya yang suka selfie maupun video call. Sementara pada kamera belakangnya, Samsung melengkapinya dengan fitur LED Flash serta fitur Autofocus, sehingga menjadikan foto yang dihasilkannya tampak jernih dan tajam.

Kemudian di sektor dapur pacunya, ponsel ini dibenami dengan chipset Mediatek MT6737T yang dikolaborasikan dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T720MP2. Terbenam pula RAM berkapasitas 1.5GB serta memori internal sebesar 8GB. Mengusung layar sentuh berdimensi 5 inci, Samsung Galaxy J2 Prime dijejali dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh, yang diyakini mampu bertahan dalam waktu bicara sampai 12 jam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button