Dalam waktu dekat ini, Samsung bakal segera merilis smartphone anyarnya dengan mengusung nama Samsung Galaxy C9. Salah satu kelebihan yang diunggulkan ponsel pintar yang satu ini adalah RAM berkapasitas 6 GB, sehingga menjadikan performanya semakin berkualitas untuk menjalankan beragam aplikasi serta memainkan game online.

Dengan mengusung spesifikasi dan beragam fitur canggih, Samsung C9 siap untuk bersaing menjadi smartphone terbaik di jajaran menengah ke atas. Meskipun tidak dapat menandingi pendahulunya, Samsung Galaxy Note 7, tapinya ponsel ini menawarkan pengalaman yang dijamin memuaskan dan dapat memnuhi kebutuhan setiap penggunanya.

Samsung Galaxy C9 hadir dengan layar berdimensi besar, yakni 6 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Meski resolusi yang diusungnya belum Quad HD, tapinya tampilan yang dihasilkan smartphone ini sangat mumpuni. Pasalnya, perangkat ini disokong oleh teknologi Super Amoled Display yang mampu menghasilkan kerapatan hingga 367 ppi.

Namun sayang, smartphone yang dibalut dengan bahan metal ini belum diketahui dimensi berat dan ukurannya, tapinya dipastikan smartphone ini didesain dengan bodi yang tipis dan juga ringan. Smartphone ini juga belum diketahui secara pasti untuk kapasitas baterai yang dimilikinya, namun yang pasti, Samsung membekalinya dengan fitur Fast Charging yang mampu mempercepat proses pengisian dayanya.

Samsung Galaxy C9 juga disenjatai dengan chipset delapan inti processor yang terdiri dari kecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53, serta disempurnakan dengan hadirnya media penyimpanan memori internal yang kapasitasnya mencapai 64GB. Para penggunanya juga bisa leluasa untuk mengunduh berbagai jenis aplikasi dan juga game sesuai dengan kebutuhan mereka, berkat dibekalinya ponsel ini dengan slot microSD yang besarnya mencapai 256GB.

Mengusung sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1, Samsung Galaxy C9 dibenami dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengap, seperti jaringan 4G LTE, 3G HSPA, Dual Sim, NFC, serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band untuk mempermudah para penggunanya dalam mengakses internet. Lebih dari itu, tersemat pula beragam fitur pendukung lainnya seperti GPS, port MicroUSB 2.0, dan Bluetooth v4.1.

Harga Samsung Galaxy C9 yang terbilang cukup mahal tentunya sebanding dengan spesifikasi serta sejumlah fitur canggih yang diusungnya. Pasalnya, smartphone ini telah dibenami dengan sensor sidik jari yang tersemat di bagian depannya, utamanya pada tombol home.

Sensor sidik jari yang diusung ponsel ini memiliki kinerja yang cepat untuk membaca sidik jari penggunanya, yakni hanya beberapa detik saja. Dengan demikian, smartphone ini tidak dapat dioperasikan oleh sembarang orang tanpa adanyanya autentifikasi sidik jari terlebih dulu.

Beralih ke sektor fotografinya, Samsung Galaxy C9 disenjatai dengan kamera depan berkekuatan 16 MP yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call. Dari sejumlah smartphone yang diluncurkan Samsung, baru kali ini pabrikan asal Korea Selatan itu membekali ponsel pintarnya dengan kamera depan sebesar itu. hebatnya lagi, kamera depan yang di usung perangkat ini dilengkapi dengan aperture f/1.9, sehingga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas.

Sama halnya dengan kamera depannya, Samsung juga membenami smartphone anyarnya dengan kamera utama berkekuatan 16 MP, lengkap dengan dukungan fitur Dual Tone LED Flash dan Autofocus, sehingga penggunanya dapat mengabadikan momen berharganya dengan tampilan gambar yang jernih dan tajam.

Menariknya lagi, tersemat pula fitur menarik lainnya, seperti touch focus, panorama, Geo-tagging, face detection, serta HDR. Namun sayang, untuk kemampuan merekam videonya, belum dapat diketahui secara pasti.