Tak ingin merasa tersaingi dari Oppo, Samsung kembali meluncurkan smartphone anyarnya yang mengusung nama Galaxy C9 Pro. Sejatinya, ponsel pintar ini hadir untuk menjadi pesaing Oppo R9s Plus yang mengandalkan kamera depan dan belakang berkekuatan 16 Megapiksel.

Smartphone Samsung terbaru yang satu ini dirancang dengan layar sentuh berdimensi 6 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ponsel ini juga dibenami dengan teknologi Super Amoled serta dibalut dengan lapisan antigores Corning Gorilla Glass, yang menjadikan layar ponsel ini tetap aman meski terjadi gesekan maupun terjatuh.

Kelebihan lain yang diunggulkan oleh Samsung Galaxy C9 Pro adalah dibenaminya perangkat ini dengan RAM berkapasitas 6GB, sehingga menjadikan performanya semakin dapat diandalkan dan powerfull untuk menjalankan beragam aplikasi dan bermain game tanpa adanya leg.

Kapasitas RAM yang dimiliki Samsung C9 Pro memang terbilang besar, yakni lebih besar dari yang dimiliki Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy S7 yang hanya dibenami RAM sebesar 4 Gb. Meski demikian, Samsung hanya membekali perangkat ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang dikolaborasikan dengan processor Octa Core 64-Bit dan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 510.

Adanya kombinasi dari sisi dapur pacunya tersebut akan mampu menghasilkan performa yang begitu mumpuni saat digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi dan memainkan game HD. Lebih dari itu, ponsel pintar ini juga disenjatai dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang mampu memaksimalkan kestabilan sistem serta mengoptimalkan penggunaan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diusungnya.

https://youtu.be/QbqZLqo9zvU

Baterai yang dibenami pada Samsung Galaxy C9 Pro ini tidak dapat dicopot, lantaran telah dirancang dengan desain unibodi. Tapinya anda tak perlu khawatir, sebab perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging guna mendongkrak waktu pengisian daya baterainya.

Menariknya lagi, Galaxy C9 Pro juga disemati dengan fitur Fingerprint sensot yang tersemat di tombol home, utamanya di bagian depan smartphone ini. Bagi anda yang berminat untuk memiliki ponsel ini, harga Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol dengan harga lebih dari 6 jutaan.

Sementara dari sisi desainnya, ponsel pintar ini mengusung balutan bahan metal dengan dimensi yang tipis, yakni dengan ketebalannya hanya 6.9 mm. Dengan demikian, tampilan luar smartphonenya tampak semakin elegan dan mempesona.

Beralih ke sektor fotografinya, Samsung Galaxy C9 Pro dibenami dengan dual kamera belakang dan depan yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 16 Megapiksel yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Untuk kamera belakangnya, perangkat ini dioptimalkan dengan mengusung fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash.

Sementara itu, kamera depan pada perangkat ini dibenami untuk menjamin kebutuhan foto selfie dan video call yang mumpuni. Menilik resolusi yang diusungnya, tentunya Samsung Galacy C9 Pro ini mampu bersaing bahkan menandingi Oppo R9s Plus yang sama sama mengunggulkan kamera 16 Megapiksel.

Menariknya lagi, kamera belakang smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi sebesar 4K yang mampu menghasilkan video yang berkualitas untuk memanjakan mata para penggunanya saat menyaksikannya.

Di sisi konektivitasnya, smartphone Samsung Galaxy C9 Pro dibenami dengan fitur Dual Sim yang didukung dengan jaringan 4G LTE untuk memanjakan para penggunanya saat mengakses internet. Tersedia pula konektivitas WiFi Dual Band, jaringan WiFi Hotspot, port USB Type-C dan NFC yang mumpuni.