yandex
Tekno

Samsung Galaxy C7, Smartphone Bongsor Andalkan Baterai 3300mAh

Samsung Galaxy C7 telah resmi diluncurkan. Apabila dibandingkan dengan Galaxy C5, smartphone generasi terbaru ini mempunyai spesifikasi yang lebih baik. Perbedaan yang paling dominan adalah dari dimensi ponsel yang lebih bongsor, yakni sebesar 5.7 inci.

Meskipun Hp Samsung Galaxy C7 ini membidik kalangan masyarakat menengah keatas, tapi desain yang ditampilkannya begitu mengesankan. Pasalnya, smartphone ini hadir dengan tampilan yang dinamis dan elegan. Ukuran ponsel ini terbilang tipis, yakni dengan memiliki panjang 156.6 mm, tebal 6.7 mm, lebar 77.2 mm dan beratnya sebesar 165 gram.

Dari sisi desainya, smartphone ini dirancang dengan kesan yang cukup mewah, dimana layarnya tampak begitu jernih dengan dukungan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai 386 ppi. Lebih dari itu, layar ponsel ini juga dibenami dengan teknologi panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16 juta warna.

Samsung Galaxy C7 menawarkan performa yang mumpuni berkat disenjatai dengan sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow. Berkatnya, kinerja ponsel semakin meningkat, lebih responsif, dan hadir dengan beragam fitur serta teknologi canggih didalamnya.

Samsung Galaxy C7 juga ditenagai dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz dan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang membuat ponsel mampu memberikan respon yang cepat ketika membuka dan menjalankan aplikasi. Ditambah dengan RAM berkapasitas 4GB dan dukungan pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Adreno 506.

https://youtu.be/Mba6E-2KNE0

Di sektor penyimpanannya, Galaxy C7 dibenami dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang menjadikan penggunanya semakin leluasa untuk menyimpan beragam jenis file maupun aplikasi. Menariknya lagi, perangkat ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang akan mempermudah anda untuk kembali meningkatkan ruang penyimpanannya hingga mencapai 128GB.

Untuk urusan fotografinya, smartphone ini mengunggulkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel, lengkap dengan teknologi autofokus dan beberapa fitur andalan lainnya seperti Panorama, HDR, Face Detection, dan sebagainya. Tidak hanya itu, dibekali juga fitur aperture f/1.9 yang menjadikan kemampuan kamera dalam menangkap cahayanya lebih banyak.

Sedangkan untuk kamera depannya, tersemat dengan lensa 8 megapiksel yang juga tentunya dapat dimanfaatkan untuk foto selfie dan video call. Kualitas gambar yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi, berkat sejumlah fitur pendukung yang dimilikinya.

Sama halnya dengan Samsung generasi sebelumnya, Samsung Galaxy C7 hadir dengan disenjatai dual slot sim card GSM. Namun sayang, slot sim card 2 juga difungsikan sebagai penyimpanan memori eksternal. Meski demikian, karena memori internal yang dibenami pada perangkat ini sudah tergolong besar, tentunya penggunanya masih bisa mengaktifkan dua nomer di sebuah smartphone yang kita miliki.

Salah satu kelebihan utama yang diunggulkan ponsel ini jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy C5 adalah kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 3300mAh jenis Li-Ion Non Removable. Tak hanya mempunyai daya tahan yang lama, Samsung Galaxy C7 juga dibekali fitur Fast Battery Charging (Quick Charge 3.0) yang mampu mengisi dayanya sebanyak 80 persen hanya dengan waktu 30 menit saja.

Sementara untuk berselancar internet, penggunanya juga bisa menikmati kenyamanan berinternet berkat dibekalinya jaringan 4G LTE atau minimal 3G HSPA. Lebih dari itu, Samsung Galaxy C7 juga disenjatai dengan beragam fitur konektivitas menarik lainnya seperti WiFi Direct, Bluetooth, WiFi 802.11, A-GPS, GLONASS, atau BDS yang akan mempermudah para penggunanya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button