Belum lama ini, Samsung dikabarkan kembali merilis smartphone terbarunya yakni Galaxy C7 dengan harga kompetitif sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Kabarnya, ponsel pintar ini akan dipasarkan dengan harga Rp $276 atau setara dengan harga Rp 3,68 juta.

Smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini kabarnya dilengkapi dengan layar 5,7 inci dengan teknologi panel Super AMOLED didukung dengan kerapatan 386 piksel per inci. Selain itu, Samsung Galaxy C7 dipersenjatai dengan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka dari Samsung TouchWiz UI.

Di sisi dapur pacunya, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari 2 quad-core yang masing-masingnya memiliki kecepatan sebesar 2 GHz dan 1,2 GHz.

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam hal fotografi, Samsung membekalinya dengan kamera utama 16 MP dan kamera depannya sebesar 8 MP, yang masing-masingnya memiliki sensor BSI autofokus aperture f/1.9 dan LED flash. Kedua ini mampu menghasilkan gambar yang berkualitas saat digunakan untuk selfie dan mengambil video.

Dari sisi konektivitasnya, Samsung Galaxy C7 dilengkapi dengan dukungan jaringan seperti 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Tak hanya itu, tersedia juga memori internal yang kapasitasnya sebesar 32 GB dan slot microSD yang dapat dimanfaatkan para pengunanya untuk memperbesar kapasitas.

Sama halnya seperti Galaxy C5, Samsung Galaxy C7 ini pun dilengkapi dengan sejumlah fitur baru salah satunya adalah Ultra High Sound Quality (UHQA). Berdasarkan fungsinya, fitur ini mampu menghasilkan audio yang berkualitas tinggi.