yandex
Tekno

Samsung Galaxy C5 Pro Usung Kamera Depan 16MP

Saat ini, smartphone selfie tengah digandrungi oleh sebagian besar masyarakat. Baru-baru ini, Samsung kembali meluncurkan perangkat ponsel terbarunya yang menawarkan kamera depan berkekuatan 16 megapixels. Kabarnya, smartphone tersebut diperkenalkan untuk menyaingi Vivo V5 atau Oppo F1s yang juga mengunggulkan kamera depannya.

Pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini membekali smartphone terbarunya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit untuk memaksimalkan performanya dalam menjalankan multitasking dan memainkan game dengan sangat powerfull.

Tidak hanya itu, Samsung juga menjejalinya dengan RAM yang kapasitasnya sebesar 4GB serta memori internal berkapasitas 64GB. Untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam menyimpan beragam file besar di dalamnya, Samsung Galaxy C5 Pro dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung data hingga mencapai 256GB.

Kemudian untuk penggunaan baterainya sendiri, Samsung telah membenaminya dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat memaksimalkan penggunaannya. Terbenam pula fitur fast charging yang berfungsi untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya. Berbekal fitur tersebut, dapat dipastikan harga Samsung Galaxy C5 Pro akan dibanderol cukup mahal atau setara dengan Galaxy C9 Pro.

Samsung Galaxy C5 Pro dirancang dengan desain yang terkesan premium, apalagi bodinya berbalut full metal dan didesain dengan ukuran yang tipis serta memiliki bobot yang ringan. Untuk ukurannya sendiri, smartphone ini hadir dengan dimensi panjang 145 mm, tebal 6.95 mm, dan lebar 71.4 mm.

Bagian bodinya yang dibalut dengan material metal tersebut menjadikannya semakin tampak elegan, tak heran jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Smartphone Samsung Galaxy C5 Pro hadir dengan layar sentuh berdimensi 5.2 inci yang mengadopsi panel Super Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Berbekal teknologi tersebut, tampilan layarnya begitu jernih dan tajam, sehingga mampu memanjakan para penggunanya untuk menikmati konten hiburan, seperti menonton film, bermain game, maupun kebutuhan lainnya. layar tersebut juga mempunyai kerapatan sebesar 424 ppi dan dibalut menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass, sehingga dapat melindungi layarnya dari benturan atau goresan.

https://youtu.be/k4ihltIbutI

Harganya yang cukup mahal juga dipengaruhi oleh adanya peningkatan di sisi hardware dan kamera yang diusungnya. Di sektor kameranya, Samsung Galaxy C5 Pro disenjatai dengan kamera depan yang resolusinya sebesar 16 megapixel, sehingga dapat semakin diandalkan untuk foto selfie ataupun video call.

Kemampuan kameranya yang bisa dibilang diatas rata-rata ini mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Layaknya pada kamera depannya, Samsung juga membekali ponsel terbarunya dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapixel yang disempurnakan dengan fitur Dual Tone LED Flash dan fitur Autofocus. Selain menjepret gambar, kamera tersebut juga dapat diandalkan untuk merekam video yang resolusinya Full HD [email protected] Tidak hanya itu saja, Samsung juga melengkapinya dengan lensa lebar aperture f/1.9, sehingga dapat digunakan untuk mengabadikan momen berharga dalam kondisi pencahayaan yang minim dengan hasil yang tertap jernih.

Samsung Galaxy C5 Pro juga hadir dengan beragam fitur konektivitas andalan, yakni terdiri dari fitur Dual Sim, jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, NFC, Bluetooth v4.2, serta navigasi GPS yang berteknologi Glonass dan A-GPS. Namun sayang, belum diketahui tipe port USB apa yang digunakannya. Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone ini menggunakan port USB Type-C yang juga dimiliki Galaxy C9 Pro.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button