yandex
Tekno

Samsung Galaxy A7 Unggulkan Fitur Tahan Air dan Debu

Dalam penghelatan ajang CES 2017, Samsung memperkenalkan 3 smartphone andalan terbarunya yang miliki kemampuan terhadap debu dan air. Salah satunya adalah Samsung Galaxy A7. Ponsel pintar ini bisa dipergunakan untuk berenang karena telah mendapatkan sertifikat IP86. Lalu apa saja spesifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Smartphone Samsung Galaxy A7 dirancang dengan desain yang premium dan dibalut dengan material metal serta kaca di bagian depan dan belakangnya. Ponsel pintar ini memiliki dimensi panjang sebesar 156.8 mm, tebal 7.9 mm, lebar 77.6 mm dan bobotnya mencapai 172 gram.

Di bagian suplai dayanya, smartphone ini dijejali dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh, sehingga lebih awet saat digunakan untuk streaming youtube, telepon, browsing, maupun mengabadikan foto. Menariknya, pabrikan asal Korea Selatan itu membekalinya dengan teknologi Fast battery charging yang mampu mengoptimalkan proses pengisian dayanya.

Hebatnya, perangkat ponsel yang satu ini dibekali dengan kemampuan tahan debu dan air, lantaran telah mengantongi sertifikat IP68. Smartphone ini bisa digunakan saat berenang pada kedalaman 1.5 meter. Hanya saja, daya tahan airnya tidak bisa berlangsung lama, yakni hanya 30 menit saja. Apabila melebihi waktu tersebut, maka akan berpotensi terjadinya kerusakan.

Samsung Galaxy A7 dirancang dengan layar sentuh berdimensi 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD [email protected] dan kerapatan layar sebesar 386 ppi. Layar tersebut mengadopsi panel Super Amoled Display yang menjadikan tampilannya begitu tajam dan jernih saat digunakan untuk menjalankan aplikasi game, memutar video, maupun menonton film. Tak ketinggalan, Samsung juga membalutnya dengan lapisan Corning Gorilla Glass untuk memproteksinya dari goresan maupun benturan.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy A7 yang cukup mahal, smartphone ini disenjatai dengan chipset Exynos 7880 Octa dan processor delapan inti berkecepatan Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53 untuk mengoptimalkan performa yang dimilikinya. Tidak hanya itu, terbenam pula pengolah grafis yang mumpuni dari GPU Mali-T830MP2 yang dapat diandalkan untuk memaksimalkan kemampuan multitasking dan gaming pada ponsel ini.

https://youtu.be/zP8cTOr4_X0

Dari sisi penyimpanannya, smartphone ini dibenami dengan RAM berkapasitas 3GB dan memori internal yang kapasitasnya sebesar 32GB, lengkap dengan slot microSD yang dapat dimanfaatkan untuk memperluas ruang penyimpanannya hingga mencapai 256GB.

Namun sayang, Samsung tidak menjejalinya dengan sistem operasi Android Nougat dan masih mengandalkan Android Marshmallow 6.0.1. Meski demikian, ponsel ini telah dibenami dengan fitur fingerprint sensor untuk menjamin keamanan para penggunanya.

Beralih ke sektor fotografinya, Samsung Galaxy A7 disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 16 megapixel, lengkap dengan dukungan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang berfungsi untuk memperhalus hasil jepretan maupun rekaman videonya yang beresolusi full HD [email protected] Lebih dari itu, tersemat pula fitur LED Flash dan Autofocus untuk menyempurnakan hasil jepretan dan rekamannya.

Kamera belakang pada smartphone ini juga memiliki lensa dengan aperture f/1.9, sehingga tetap dapat diandalkan untuk mengabadikan momen meski di tempat yang minim akan pencahayaannya. Sementara untuk kamera depannya sendiri, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan kamera depan berkekuatan 16 megapixels yang memiliki lebar aperture f/1.9 dengan dibekali kemampuan untuk merekam video Full HD.

Tak ketinggalan, Samsung juga mempersenjatainya dengan beragam fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti NFC dan port USB Type-C. Terbenam pula beragam fitur penunjang lainnya seperti WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass, dan Bluetooth. Ada juga teknologi 4G LTE Cat6 yang memiliki kecepatan 300 mbps dan kecepatan upload sebesar 50 mbps.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button