yandex
Tekno

Samsung Galaxy A3, Andalkan Bodi Berbalut Metal Berbanderol 3,3 Juta

Setelah sukses merilis Samsung Galaxy Alpha, perusahaan ponsel asal Korea Selatan ini kembali meluncurkan smartphone berlapis metal yang mengusung nama Samsung Galaxy A3. Ponsel ini hadir dengan membidik kelas menengah ke bawah sehingga harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan seri Galaxy E5.

Dirancang dengan balutan material berbahan metal, smartphone ini memiliki bobot yang sangat ringan, yakni hanya 110.3 gram. Smartphone Samsung Galaxy A3 ini juga hadir dengan dilapisi layar berdimensi 4.5 inci, lengkap dengan dukungan teknologi Super Amoled yang mampu menghasilkan resolusi sebesar 540 x 960 pixels dengan menawarkan gambar yang jernih dan warna yang tajam.

Samsung menghadirkan ponsel ini dengan performa yang berkualitas berkat disenjatai dengan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, RAM berkapasitas 2GB, dan processor Quad-core 1.2 GHz. Tak hanya itu, perangkat ini tampil lebih sempurna berkat dibenaminya OS Android Kitkat 4.4.4 yang mampu untuk mendongkrak kinerja multitasking dan penggunaan daya baterai yang lebih rendah.

Chipset MSM8916 Snapdragon 410 ini merupakan chipset teranyar yang mempunyai arsitektur sebesar 64 bit, sehingga performa yang dihasilkannya tak jauh berbeda dengan sebuah komputer desktop. Kabarnya, Samsung bakal terus membenami sejumlah produk smartphonenya dengan chipset ini lantaran punya performa yang lebih baik dan lebih hemat dalam penggunaan daya baterainya. Dengan demikian, anda yang membutuhkan ponsel yang punya spesifikasi demikian, anda bisa menjadikan Samsung Galaxy A3 sebagai pilihan anda.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A3 juga disenjatai dengan GPU Adreno 306, yang merupakan pengolah grafis teranyar untuk smartphone kelas menengah. Berkatnya, pengguna mampu bermain game dengan leluasa dan semakin mumpuni dengan adanya GPU tersebut lantaran telah didukung dengan Api terbaru dan Open GL. Untuk mendukung penyimpanan gamenya sendiri, ponsel ini telah dibenami dengan memori internal berkapasitas 16 GB dan masih bisa diperbesar lagi berkat dibekalinya slot microSD untuk penyimpanan optimum sebesar 64GB.

Untuk di sektor konektivitasnya, smartphone ini dibenami dengan fitur Dual SIM, dan jaringan LTE serta NFC untuk mempermudah penggunanya dalam mentransfer data. Lebih dari itu, terseda fitur konektivitas lainnya seperti Bluetooth, MicroUSB 2.0, dan WiFi. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan navigasinya, Samsung Galaxy A3 dibenami dengan GPS serta teknologi GPS+Glonass yang mempunya akselerasi tinggi dalam mengunci lokasi saat menggunakan aplikasi peta seperti maps, waze, maupun lewatmana.com.

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi setiap penggunanya, Samsung Galaxy A3 disenjatai dengan kamera depan berukuran 5 megapiksel yang mumpuni saat digunakan untuk foto selfie dan video call. Namun sayang, kapasitas baterai perangkat ini hanya sebesar 1900 mAh. Untuk itu, lebih baik anda membawa powerbank ketika berpergian jauh.

Sementara untuk kamera belakangnya, smartphone Samsung Galaxy A3 dibenami kamera berukuran 8 megapiksel yang didukung dengan fitur LED flash dan Autofocus untuk mempermudah penggunanya ketika mengambil gambar di tempat yang kurang pencahayaannya. Agar gambar yang dihasilkan lebih maksimal, Samsung juga membekali kamera belakangnya dengan beragam fitur tambahan lainnya seperti Panaroma, HDR, Geo-Tagging, Face Detection, Dan Touch Focus.

Harga Samsung Galaxy A3 saat ini dipasarkan dengan banderol Rp 3,3 juga. Harga ini termasuk sangat murah dikelasnya lantaran mengusung beragam teknologi terbaru dan canggih serta dibalut dengan bahan metal yang tipis dan elegan. Apalagi dengan dibekali teknologi Super Amoled pada layarnya sehingga menjadikan ketajaman lebih sempurna dan berkualitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button