Setelah sukses meluncurkan smartphone Galaxy A Series pada tiga tahun lalu, Samsung kembali menghadirkan ponsel di seri yang sama di Indonesia. Produsen ponsel asal Korea Selatan itu resmi merilis tiga seri teranyarnya, yakni Galaxy A3 2017, Galaxy A5 2017, dan Galaxy A7 2017.

Ketiga smartphone tersebut dirancang dengan mengusung desain yang premium dan elegan serta dilengkapi dengan kemampuan tahan terhadap debu dan air. Kemampuan tersebut tak terluput dari dimilikinya setrtifikat IP68 pada ketiga seri smartphone ini.

Meskipun harga Samsung Galaxy A 2017 dibanderol lebih murah apabila dibandingkan dengan Galaxy S7, tapinya ketiga smartphone ini memiliki spesifikasi dan beragam fitur yang berkualitas. Untuk Samsung Galaxy A3 2017, smartphone ini disenjatai dengan Galaxy A3 yang berkolaborasi dengan processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53.

Kemudian di bagian penyimpanannya, Samsung menjejalinya dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 16GB yang mampu menunjang kebutuhan para penggunanya dalam menyimpan beragam file besar. Tak hanya itu, terbenam pula slot microSD yang mampu diperluas hingga maksimal 256GB.

Harga Samsung Galaxy A3 2017 di Indonesia memang terbilang cukup mahal, yakni sebesar Rp 4 jutaan. Meski demikian, smartphone ini telah dibekali dengan kamera belakang dan depan, yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 13 megapixel dan 8 megapixel.

Terbenam pula fitur fingerprint sensor yang telah terkonsolidasi dengan tombol home. Sementara untuk penggunaan baterainya, Samsung melengkapinya dengan baterai berkapasitas 2.350 mAh yang disempurnakan dengan fitur Fast Charging yang mampu mengoptimalkan pengisian daya baterainya.

Beralih ke Samsung Galaxy A5 2017, smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yakni mencapai Rp 5 jutaan. Samsung membekali ponsel ini dengan kamera depan dan belakang yang masing-masingnya memiliki resolusi sebesar 16 megapixel dan ditunjang dengan lebar aperture f/1.9.

Hebatnya smartphone ini bisa digunakan untuk berfoto selfie di dalam air dan memiliki kemampuan merekam video Full HD [email protected] Kemampuan tahan air tersebut dimiliki ponsel ini berkat telah dikantonginya sertifikat IP68 yang menjadikannya mampu bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1.5 meter.

Untuk memaksimalkan performanya, Samsung Galaxy A5 2017 disenjatai dengan chipset Exynos 7880 Octa yang berkolaborasi dengan CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis dari GPU Mali-T830MP2. Terbenam pula RAM berkapasitas 3GB dan slot microSD yang mampu menyimpan data hingga mencapai 256GB.

Smartphone berlayar sentuh 5.2 inci ini juga dibenami dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang disempurnakan dengan teknologi Fast Charging untuk mengoptimalkan pengisian dayanya. Lebih dari itu, ponsel ini juga hadir dengan dibekali fitur fingerprint sensor untuk menjamin keamanan data para penggunanya.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A7 2017, ponsel ini dirancang dengan layar yang lebih besar, yakni 5.7 inci yang memiliki resolusi Full HD [email protected] Mengandalkan casing belakang berbalut kaca Corning Gorilla Glass, smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android Marshamallow 6.0.1.

Berbeda dengan Galaxy A3 dan Galaxy A5, Samsung Galaxy A7 2017 dibanderol dengan harga Rp 6 juta. Sebanding dengan harganya, smartphone ini dibekali memapuan tahan debu dan air karena telah mengantongi sertifikat IP68. Tak hanya itu, Samsung juga mempersenjatai ponsel ini dengan fitur Fingerprint Sensor, fitur Fast Charging, fitur Samsung Pay, Always-on display, dan baterai yang kapasitasnya sebesar 3.600 mAh.