Sudah diyakinkan akan menjadi pembalap di ajang bergengsi MotoGP, berbarengan dengan tim Aprilia, Sam Lowes lakukan uji coba RS-GP, untuk yang pertama kalinya di Sirkuit Misano, pada hari Jumat kemarin. RS-GP setidaknya kuda besi yang akan ditungganginya saat bertanding di MotoGP.

Saat ini Sam Lowes masih ada di level “Moto2”, membela tim Federal Oil Gresini. Aprilia bukan tanpa alasan menarik Lowes, pasalnya pebalap muda asal Inggris ini punya prestasi gemilang di Moto2 dan memiliki kemampuan balap yang baik.

Bagaimana tidak, Romano Albesiano, Manager tim Aprilia dibuatnya tercengang-cenangang, pada saat dirinya melihat Lowes menunggangi RS-GP saat uji coba. Albesiano mengatakan, meski baru pertama kali, Lowes tampak tenang dan bisa cepat menguasai sepeda motornya.

“Ini berlangsung dengan sangat baik. Dia terlihat langsung tenang, Lowes juga mengunjukkan dirinya punyai kemampuan analisis, dan indikasi yang diberikan kepada tim juga akurat. Dari sudut pandang kami, uji coba bersama Sam Lowes cukup menyenangkan,” ucap Albesiano, mengutip Crash, pada hari Selasa kemarin.

Tapinya, Albesiano masih menatap Sam Lowes di musim 2017 dengan sangat realistis. Dirinya memiliki gambaran kalau di awal-awal balap, akan sulit membuahkan hasil baik.

“Saya punyai pendapat bahwa kami tidak bisa mempunyai start yang baik musim mendatang. Lantaran Lowes tentu saja akan mengendarai sepeda motor yang dia tidak pernah lihat sebelumnya di Moto2, malahan dengan serangkaian fitur-fitur baru,” tutur Albesiano.