yandex
Otomotif

Saingi Nissan Juke, Kia SUV Generasi Anyar Bakal Mengaspal

Tahun depan, Kia berencana meluncurkan small crossover teranyarnya. Produsen asal Korea Selatan ini tampaknya tidak mau ketinggalan untuk bersaing di segmen crossover yang saat ini semakin menjamur di pasar otomotif dunia.

Seperti yang dilansir Autoexpress, SUV Kia teranyar ini dikabarkan bakal disenjatai dengan mesin plug-in-hybrid. Selain itu, model produksi mobil anyar ini juga dikabarkan tidak sama seperti crossover konsep Kia 2013, melainkan berbasis Kia Rio generasi anyar. Meski demikian, saat ini belum ada informasi secara pasti dari pihak Kia sendiri.

Head of Kia Eropa Barat, John Kim menuturkan bahwa SUV tersebut bakal meluncur setelah kehadiran Kia Rio 2017. “Kia bakal merilis sejumlah produk anyar di tahun depan, seperti halnya Rio generasi baru dan produk SUV,” beber Kim.

Mobil ini dihadirkan untuk menyaingi Nissan Juke yang juga dibekali dengan teknologi plug-in hybrid dan dipadukan dengan sistem listrik anyar dengan mesin yang lebih kecil. Dengan mengandalkan konsep SUV, Kia SUV ini akan memiliki posisi mengemudi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Rio city car dan dilengkapi dengan kaki-kaki yang lebih bongsor.

Berdasarkan desainnya, Kia SUV anyar ini didesain dengan mengikuti konsep Sportage baru yang dominan. “Kami telah menciptakan sebuah identitas dengan konsep baru dan mobil ini akan kami sesuaikan dengan konsep yang telah dibuat sebelumnya,” pungkas Peter Shreyer, pimpinan desain Kia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button