bakar orangutan

DUAKALI.COM, Bagaimana nasib hewan-hewan yang dilindungi, jika manusianya bertindak semena-mena terhadap binatang. Seharusnya manusia juga ikut serta menjaga agar hewan-hewan tersebut tetap hidup dan berkembang biak. Baru-baru ini ada unggahan sebuah foto di media sosial tentang seseorang yang membakar orangutan untuk berbuka puasa.

Akun yang bernama “Polo Panitia Hari Kiamat” belum diketahui secara pasti siapa pemiliknya, tetapi inilah laporan kelompok pecinta satwa Pro Fauna yang didapat dari akun tersebut. Dalam akun Pro Fauna juga menuliskan kalimat seperti ini.

“PROFAUNA mendapatkan laporan tentang pembantaian satwa yg diduga orangutan yang sangat keji yang diposting di FB dengan nama Polo Panitia Hari Kiamat, jika ada yang tahu orang dibalik nama akun FB tersebut harap menginformasikan ke PROFAUNA lewat email: [email protected], SMS center 081336657164, 081615711592 atau telpon 08563693611”

Dalam akunya Polo Panitia Hari Kiamat menulis sambil memajangkan foto satwa yang diduga orangutan, “Dimasak gawe buka puasa.”

Tanpa perasaan bersalah, pengguna akun kemudian mengunggah foto dimana pemburu sambil memanggang satwa yang tidak berdosa itu di atas sebuah tungku api, dia juga menulis, “Yoo dimasak bumbu kecap seger..”

Belum diketahui siapa pelaku dibalik pembantaian satwa yang dilindungi itu dan di mana tempat kejadian itu dilakukan. Namun tindakan itu memicu gelombang amarah bahkan hujatan dari dunia maya.

Seperti pada akun Kristian Hasmadi Lung Eng, “Sgguh keji..cari,tangkap dan adili sipelakunya..mohn info bgi yg tw daerah mana kejadian trsebut..klo itu didaerah wehea, kmi akn adili dgn cara wehea sndiri.”