Setelah terjadi kesepakatan di antara Liverpool dan Southampton, akhirnya Sadio Mane resmi menjadi punggawa anyar The Reds dengan harga transfer 30 juta pounds. Bersama tim asuhan Jurgen Kloop, pemain berkebangsaan Senegal itu menandatangani kontrak jangka panjang dengan harapan kekuatan tim semakin tajam dan membahayakan lawan.

Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu memang diyakini bakal menjadikan performa lini serang The Reds semakin impresif di setiap penampilannya. Mane menjadi sosok tambahan dalam daftar pemain yang kreatif di Liverpool, lantaran sebelumnya mereka sudah memiliki Adam Lallana, Phil Coutinho, dan Roberto Firmino. Tak hanya itu, ada juga nama pemain lainnya yang menjadi andalah The Reds seperti Marko Grujic, Sheyi Ojo, maupun Jordon Ibe.

“Ini merupakan saat-saat yang membahagiakan untuk saya lantaran bisa menjadi bagian dari skuad Liverpool. The Reds sudah banyak menorehkan gelar jawara dan trofi di sepanjang sejarahnya. Saat ini, saya berkeinginan untuk bertemu dengan rekan-rekan dan pihak manajemen tim untuk memulai kiprah yang baru di musim depan,” tutur Mane.

“Saya mengetahui jika The Reds membidik saya. Saya diberi beberapa penawaran lainnya, namun saya berpikir kalau Liverpool adalah klub yang cocok untuk saya. Saya sangat senang bisa berkontribusi di sini. Sang pelatih pun sudah berkata kepada saya, jika beliau meminati saya dan berharap agar saya bermain di klub ini. Saya optimis, The Reds adalah tim yang tepat untuk saya,”  pungkasnya.

Sadio Mane sendiri bergabung dengan The Reds usai menjalani dua musim yang cemerlang bersama tim yang dibentuk sejak tahun 1885 itu. Dari 75 laga yang diikutinya bersama Southampton, ia sukses menorehkan 25 gol. Tak hanya itu, kiprahnya bersama Timnas Senegal pun cukup bagus. Tercatat, dari 36 parta yang ada, ia berhasil menyumbangkan 10 gol.