Nissan sedang on fire melakukan pengujian unit terbarunya yaitu All New March di beberapa kota besar Eropa. Kehadirannya itu memang cukup mengundang perhatian sejumlah pihak, termasuk OmniAuto yang telah membuat rendering rekayasa digital March di generasi kelima dan menyebarkannya di jejaring internet, sehingga diketahui oleh orang banyak.

Hipotesis rendering itu, menampakkan sebuah tampilan sporty dan memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang generasi yang sebelumnya. Bahkan, dibuat mirip seperti konsep Sway dan March yang sedang diuji di jalanan umum.

Desain lampu depannya, gril, bemper hingga lampu kabut yang begitu mirip dengan Sway. Tapinya, peleknya yang berbeda, versi rendering yang menggunakan palang empat, sedangkan konsep punya garis melintang di lima unit.

Programnya, merek yang berasal dari Jepang itu akan meluncurkan March di generasi terbarunya di ajang Paris Motor Show, pada bulan Oktober 2016 nanti. Model ini secara platform telah menggunakan modular CMF-B yang telah diambil dari Aliansi Renault-Nissan.

Opsi mesin sifatnya masih spekulasi. Beritanya Nissan akan menggunakan tiga pilihan, yaitu bensin, diesel dengan kapasitas yang diantaranya 0.9 hingga 1.6-liter. Bahkan, bakal teredia jantung yang dipacu jenis bensin 0,9-liter tiga silinder turbocharged.

Selain itu, hatchback ini programnya akan dibuat di Flinch, Prancis, atau di tempat yang sama juga melahirkan model Renault Clio dan Zoe.