yandex
Berita Bola

Runtuhnya Meriam London Di Allianz Arena Membuat Fans Kecewa

Liga Champions – Lapang dada, hal itu lah yang bisa dilakukan oleh juru taktik berkebangsaan Perancis, Arsene Wenger sehubungan dengan kekalahan pahit skuat asuhannya, Arsenal di leg pertama babak perdelapan final Champions League musim 2016/2017, Kamis (16/2) WIB dini hari tadi. Menurutnya kekalahan ini sangat sukar untuk dijelaskan.

Para Gooners (julukan pendukung Arsenal) pun merasa pilu dan teriris hatinya melihat tim kesayangan mereka dilumat habis sedemikian rupa di Allianz Arena. Bayern Munich, raksasa Jerman masih terlalu kuat bagi Mesut Ozil dan kawan-kawan. Skuat yang bermarkas di Emirates dihabisi lima gol dengan satu gol balasan.

Gawang yang dikawal oleh Ospina dinilai sangat rapuh dan sudah kecolongan angka saat pertandingan masih berjalan 11 menit. Robben pun memulai pesta golnya dimenit tersebut dan kemudian gawang Meriam london kembali digetarkan oleh Lewandowski di menit 53, selanjutnya giliran Thiago Alcantara yang mengemas dua gol di menit 56 dan 63, serta nama terakhir yang ikut berpesta ke gawang The Gunners adalah Thomas Mueller yang mencetak angka di menit 88.

Runtuhnya Meriam London Di Allianz Arena Membuat Fans Kecewa 2


Meriam London sempat berupaya bangun kembali melalui gol yang diciptakan oleh Alexis Sanchez pada menit 30, namun gol tersebut tak cukup kuat untuk membangkitkan atmosfer bagi skuat asuhan Wenger dan akhirnya mereka pun menyerah serta menjadi bulan-bulanan.

Wenger berterus terang bahwa Bayern memang terlalu kuat untuk bisa ditaklukan oleh pasukannya. Kekalahan ini pun membuat kans The Gunners untuk bisa lolos ke babak selanjutnya semakin kecil. Bagaimana tidak, pada laga leg kedua yang akan digelar pada 3 Maret mendatang di Emirates, Arsenal harus menang dengan skor minimal 4-0. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat sulit mengingat Die Bavarians bukanlah skuat kelas bawah. Para penikmat sepakbola pun tahu dan paham bila Bayern adalah tim yang kuat, tak hanya ketika bertanding di kandang sendiri namun juga tangguh ketika berlaga di markas lawan.

Kekalahan ini juga kian menyudutkan sang juru taktik yang sudah 20 tahun melatih Arsenal, Arsene Wenger, mengingat dalam beberapa bulan terakhir manajer berkebangsaan Perancis itu kerap digempur rumor pemecatan. Para fans pun dengan terang-terangan telah meminta The Professor untuk segera angkat koper dari Emirates Stadium. Fans mendambakan sosok pelatih baru yang mumpuni.

Selain terancam gagal di kompetisi Liga Champions, The Gunners juga nampaknya bernasib sama di pentas Liga Primer Inggris. Saat ini mereka masih berkutat di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 50 poin, pasukan yang dikomandoi Wenger tertinggal jauh dari Chelsea yang masih kokoh di puncak. Kedua kubu terpaut selisih 10 poin.

Meriam London memang sudah cukup lama tak keluar sebagai juara di Premier League, ajang kompetisi paling bergengsi di tanah Britania. Terakhir kali mereka menjadi juara adalah beberapa musim silam, tepatnya musim 2003/2004.

Highlights Bayern Munich Vs Arsenal 2017

https://www.youtube.com/watch?v=vFfAQJ5AsbM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button