Menyambut AFF Cup U-19 mendatang, Timnas Indonesia U-19 sebelumnya tengah disibukkan untuk mencari sosok calon pelatih yang tepat untuk mengasuh skuadnya. Nama Rudy Eka Priyambada ternyata masuk sebagai calon pelatih Timnas Garuda itu.

Menanggapi hal itu, Rudy Eka Priyambada mengakui jika dirinya terkejut mengetahui namanya masuk sebagai calon pelatih Timnas Indonesia U-19. “Saya tak menyangka jika masuk dalam daftar calon pelatih Timnas Garuda. Saat ini memang belum ada undangan ataupun konfirmasi mengenai hal ini,” papar Rudy.

“Tentunya saya sangat senang jika benar mendapat kesempatan ini. Karena ini adalah kali pertamanya saya dijadikan sebagai calon pelatih Timnas Indonesia U-19. Berarti memang kinerja saya mulai diapresiasikan. Apabila PSSI sudah mengundang saya, tentunya saya akan datang untuk memenuhinya. Sampai saat ini juga belum ada konfirmasi terkait hal ini,” tambah Rudy Eka Priyambada.

Sebelumnya, Rudy Eka Priyambada sendiri sempat ambil andil dalam Timnas Indonesia U-19, yakni sebagai analis saat masih ditukangi oleh pelatih Indra Sjafri. Tidak hanya itu, ia juga pernah berkarir bersama Al Najma, di Bahrain.

Saat ini, PSSI memang masih berburu sosok pelatih anyar yang menempati posisi sebagai tutor dari Timnas Indonesia U-19 yang masih kosong usai Fachri Husaini menampik tawaran untuk mengisi jabatannya kembali, karena merasa kecewa akibat konflik yang sempat melanda Timnas Garuda.